Bakti SosialBali NusraBeritaBerita NTBKegiatan SosialKesehatanKLULombok UtaraLotaraNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Aksi Kemanusiaan di Vihara Buddha Wamsa: Acara Sosial Pemuda Buddhayana NTB Bersama Aparat Keamanan dan Masyarakat Umat Budha

×

Aksi Kemanusiaan di Vihara Buddha Wamsa: Acara Sosial Pemuda Buddhayana NTB Bersama Aparat Keamanan dan Masyarakat Umat Budha

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB —Dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak 2024, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga Bintara pembina Desa (Babinsa) Desa Bentek, Sertu Hamudin, bersama sejumlah tokoh masyarakat Budha dan aparat keamanan lainnya, turut serta dalam bakti sosial dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Pemuda Buddhayana Nusa Tenggara Barat (NTB) di Vihara Buddha Wamsa, Dusun Lenek, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Rabu (19/6/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh ±600 warga umat Buddha dari berbagai wilayah. Mereka menerima bantuan sembako dan layanan pengobatan gratis sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Raya Waisak 2024 bersama Pemuda Buddhayana. Bantuan sembako dan layanan kesehatan ini diberikan langsung oleh Romo Cindra, pengurus Vihara Sutta Dhamma wilayah Gangga, serta perwakilan Pemuda Buddhayana NTB, Budi A.

Baca Juga  Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Edukasi Kamtibmas di Pelabuhan Senggigi

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dusun (Kadus) Lenek, Sukendi, Kanit Sabara Polsek Gangga IPDA Dirga, Aipda Lanang, serta Babinmaspol Aipda I Made Supangkat. Sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat ini menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga ketertiban dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sertu Hamudin mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk pengamanan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian TNI dalam mengayomi masyarakat. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan membantu dalam setiap kegiatan sosial. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga,” ujar Sertu Hamudin.

Pemuda Buddhayana NTB, melalui perwakilannya, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini, terutama kepada Babinsa Bentek dan seluruh aparat yang terlibat. “Ini adalah bentuk nyata dari kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama, terutama dalam momen peringatan Hari Raya Waisak yang penuh makna ini,” kata Budi A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *