BinkamKeamananPatroli

Polsek Kuripan Perkuat Keamanan Jalur Bil 1 dan Bil 2 dengan Patroli Intensif Dini Hari

×

Polsek Kuripan Perkuat Keamanan Jalur Bil 1 dan Bil 2 dengan Patroli Intensif Dini Hari

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Perkuat Keamanan Jalur Bil

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus memperkuat komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Patroli intensif dan terjadwal menjadi fokus utama, terutama di sepanjang jalur BIL 1 dan BIL 2 yang dikenal rawan aksi kriminalitas.

Kapolsek Kuripan, Iptu Fahrizal Eko Suryanto, memimpin langsung patroli yang dilaksanakan pada Rabu dini hari, 19 Juni 2024, mulai pukul 02.00 WITA hingga 05.00 WITA. Sasaran utama patroli ini adalah Dusun Adeng di sepanjang jalur BIL 1, yang dikenal sebagai titik rawan aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor), begal, jambret, dan balap liar.

“Patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Lombok Barat, khususnya di jalur BIL 1 dan BIL 2,” ujar Iptu Fahrizal. “Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas, terutama pada jam-jam rawan.”

Baca Juga  Patroli Proaktif Polsek Labuapi Jaga Keamanan Wilayah, Sasar Perumahan dan Kantor Desa

Selain Dusun Adeng, patroli juga menyasar Underpass Dasan Baru dan area perbatasan BIL 1 antara Lombok Barat dan Lombok Tengah. Petugas melakukan pemantauan ketat dan sesekali melakukan stasioner di titik-titik yang dianggap rawan kejahatan jalanan.

Kolaborasi dengan Masyarakat

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa keberhasilan patroli ini tidak lepas dari dukungan dan partisipasi aktif masyarakat. “Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Polres Lombok Barat juga membuka saluran komunikasi yang mudah diakses masyarakat untuk melaporkan kejadian atau gangguan kamtibmas. “Kami siap merespons setiap laporan dengan cepat dan tepat,” tambah AKP Gumiarsana.

Baca Juga  Polsek Kediri Gelar "Rawan Sore", Amankan Arus Lalu Lintas dan Bantu Masyarakat Menjelang Buka Puasa

Dampak Positif Patroli

Patroli intensif yang dilakukan Polsek Kuripan telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap situasi kamtibmas di wilayahnya. Angka kriminalitas, terutama di jalur BIL 1 dan BIL 2, menunjukkan penurunan yang cukup signifikan.

Selain itu, patroli ini juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di malam hari. Warga merasa lebih terlindungi dan percaya diri dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Komitmen Berkelanjutan

Kapolsek Kuripan menegaskan bahwa patroli ini akan terus dilakukan secara rutin dan terjadwal. “Kami tidak akan lengah dalam menjaga keamanan wilayah Lombok Barat,” tegasnya.

Pihak kepolisian juga akan terus melakukan evaluasi dan peningkatan terhadap strategi patroli yang diterapkan. “Kami akan selalu beradaptasi dengan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan,” tambahIptu Fahrizal.

Baca Juga  Polsek Batulayar Gelar Batulayar Bersih Bersinergi dengan Slogan Wisata Berbagi Alam Lestari

Harapan ke Depan

Dengan komitmen dan upaya yang terus dilakukan, diharapkan situasi kamtibmas di Lombok Barat, khususnya di jalur BIL 1 dan BIL 2, akan semakin kondusif. Masyarakat dapat hidup dan beraktivitas dengan aman dan nyaman, tanpa rasa takut akan ancaman kriminalitas.

Polsek Kuripan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. “Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama,” tutup Iptu Fahrizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *