BeritaEdukasiLalu Lintas

Satlantas Polresta Mataram Konsisten Gelar KRYD, Pelajar yang Melanggar Diberi Tilang!

×

Satlantas Polresta Mataram Konsisten Gelar KRYD, Pelajar yang Melanggar Diberi Tilang!

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Mataram terus menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Langko, tepat di depan Mako Polresta Mataram. Rabu (19/06/2024).

Kali ini, fokus KRYD menyasar pada pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur, khususnya pelajar SMP dan SMA. Petugas mendapati sejumlah pelajar yang melanggar tata tertib lalu lintas, seperti tidak memiliki SIM, tidak menggunakan helm, dan bahkan melawan arus.

Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK.,MH., menegaskan bahwa pelanggaran ini bukan hanya membahayakan diri sendiri, tetapi juga pengguna jalan lainnya. Oleh karena itu, penindakan tegas berupa tilang diberikan kepada para pelanggar.

Baca Juga  Operasi Keselamatan Rinjani 2024 Digelar, Polres Lombok Barat Prioritaskan Pendekatan Humanis

“Sudah berkali-kali kami ingatkan, tapi masih ada saja yang melanggar. Kami harap tilang ini bisa menjadi pembelajaran bagi mereka dan pengendara lainnya,” jelas AKP Yozana.

Lebih lanjut, AKP Yozana juga menghimbau kepada orang tua agar lebih mengawasi anak-anak mereka dan melarang mereka mengendarai sepeda motor jika belum memenuhi syarat.

“Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab bersama. Mari kita bersama-sama ciptakan ketertiban dan keamanan dalam berkendara,” pungkasnya.

KRYD yang gencar dilakukan oleh Satlantas Polresta Mataram diharapkan dapat membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya yang melibatkan pelajar. Selain tilang, petugas juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas kepada para pengendara.

Baca Juga  Rasakan Banyak Manfaatnya, Program Gebyar Kemerdekaan 2023 PLN Diapresiasi Pelanggan

Mari Tertib Berlalu Lintas!

Dengan disiplin dan tertib dalam berkendara, kita dapat menciptakan jalan raya yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. Ingatlah selalu, keselamatan adalah yang utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *