Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBisnisBreaking NewsBusinessDaerahEdukasiEkbisHead LineKeamananKebakaranLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPariwisataTerkiniTravelWisata

Komitmen Keselamatan: Aruna Senggigi Gelar Pelatihan Intensif Hadapi Situasi Darurat

×

Komitmen Keselamatan: Aruna Senggigi Gelar Pelatihan Intensif Hadapi Situasi Darurat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Hotel Aruna Senggigi Resort & Convention terus berupaya meningkatkan kesiapan dan keterampilan timnya dalam menghadapi berbagai situasi darurat. Untuk itu, mereka mengadakan pelatihan Tanggap Darurat dan Bencana Kebakaran sebagai bagian dari komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik demi keselamatan tamu dan karyawan.

 

“Tim tanggap darurat merupakan pilar penting dalam manajemen keamanan dan keselamatan. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat respon tim terhadap berbagai situasi darurat seperti kebakaran, gempa bumi, serangan, atau insiden lainnya yang memerlukan tindakan cepat dan terkoordinasi,” jelas Aditya Maulana, General Manager Aruna Senggigi, Usai Simulasi Bencana yang dilaksanakan, Kamis (20/6/2024).

 

Pelatihan Tanggap Darurat dilaksanakan secara berkala, meliputi skenario bencana alam dan kebakaran. Karyawan dibekali dengan pengetahuan mendalam mengenai langkah-langkah pertolongan pertama dalam berbagai situasi darurat. Mereka juga dilatih untuk melakukan evakuasi, menggunakan alat pemadam kebakaran, dan berkomunikasi secara efektif selama kejadian.

Baca Juga  Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Batu Layar Berjalan Lancar, 3 Panel Sedang Berlangsung

 

“Kami melibatkan pelatih profesional dari Basarnas, Pemadam Kebakaran, dan Dinas Kesehatan untuk memberikan pengetahuan praktis dan mendalam. Investasi dalam pelatihan ini tidak hanya meningkatkan keamanan di tempat kerja, tetapi juga menunjukkan perhatian dan dukungan kami terhadap kesejahteraan karyawan dan tamu,” tambah Aditya.

 

“Dengan pelatihan ini, kami berharap dapat memperkuat kemampuan tim dalam menghadapi berbagai situasi darurat, guna memastikan keselamatan semua pihak yang berada di lingkungan hotel baik karyawan dan tamu,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *