Berita

Isak Tangis Bahagia Sambut Kepulangan 393 Jamaah Haji Kloter Pertama Lombok

×

Isak Tangis Bahagia Sambut Kepulangan 393 Jamaah Haji Kloter Pertama Lombok

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah, 23 Juni 2024 – Minggu (23/6) dini hari, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok diwarnai dengan momen haru dan penuh syukur. Para jamaah haji kloter pertama Embarkasi Lombok tiba di tanah air setelah menyelesaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Begitu mendarat di bandara, para jamaah haji langsung sujud syukur, mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas kesempatan yang diberikan untuk menunaikan ibadah haji. Air mata kebahagiaan dan kelegaan mengalir membasahi pipi mereka.

Perjalanan panjang selama 11 jam dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, terasa terbayar lunas saat mereka kembali ke kampung halaman. bahagia terpancar di wajah para jamaah haji, meskipun kelelahan terlihat jelas.

Baca Juga  Personel Polres Lombok Barat Dinyatakan Sehat dan Siap Tugas Amankan OMB Rinjani 2023-2024

 

Salah satu jamaah haji lansia, sempat terkulai lemas dan nyaris pingsan. Tim medis yang sigap langsung memberikan pertolongan dan membawanya ke Asrama Haji Embarkasi Lombok dengan menggunakan ambulans.

Sementara itu, jamaah haji Abdul Jamil, mengungkapkan rasa syukur dan harunya atas kesempatan yang diberikan untuk menunaikan ibadah haji. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran ibadahnya di Tanah Suci.

Kloter pertama Embarkasi Lombok berjumlah 393 orang, dengan 68 orang di antaranya merupakan jamaah haji lansia. Mereka akan dikarantina di Asrama Haji Embarkasi Lombok selama beberapa hari sebelum dijemput oleh keluarga.

Kedatangan para jamaah haji ini disambut dengan penuh sukacita oleh keluarga dan kerabat yang telah lama menanti. Suasana haru dan bahagia menyelimuti Asrama Haji Embarkasi Lombok.

Baca Juga  Kapolda NTB Pastikan Keamanan Pilkada 2024, Apel Gelar Pasukan di Lombok Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *