BeritaPatroli

Polsek Sekotong Gencarkan Patroli Wisata, Jaga Keamanan dan Kenyamanan Liburan di Lombok Barat

×

Polsek Sekotong Gencarkan Patroli Wisata, Jaga Keamanan dan Kenyamanan Liburan di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gencarkan Patroli Wisata

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Menggelar patroli rutin di berbagai obyek wisata pantai, termasuk Pantai Arjuna yang populer, untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya, Sabtu (22/6/2024).

Patroli Humanis di Pantai Arjuna

Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., Kapolsek Sekotong, mengatakan kegiatan ini menyasar langsung masyarakat. Baik lokal maupun wisatawan, yang sedang menikmati liburan di Pantai Arjuna, Dusun Batu Leong, Desa Sekotong Barat.

“Kami tidak hanya berpatroli, tetapi juga berdialog langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan masukan dan keluhan mereka terkait keamanan,” ujar Iptu Suriarta. “Selain itu, kami juga memberikan imbauan kamtibmas secara humanis. Mengingatkan para pengunjung untuk selalu waspada terhadap barang bawaan, mengawasi anak-anak yang bermain di pantai, serta menjaga kendaraan mereka.”

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD di Gerung dan Labuapi

Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Bersama

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, menambahkan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Sekotong. Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya, terutama di lokasi-lokasi wisata yang ramai dikunjungi.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dan wisatawan merasa aman dan nyaman saat berlibur di Lombok Barat,” kata AKP Gumiarsana. “Oleh karena itu, kami terus meningkatkan intensitas patroli. Terutama pada akhir pekan dan hari libur, serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga keamanan bersama.”

Hasil Patroli yang Memuaskan

Patroli yang berlangsung hingga sore hari tersebut berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas yang menonjol. Masyarakat pun menyambut baik kehadiran polisi dan menyampaikan apresiasi atas upaya Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan.

Baca Juga  Kapal Mutiara Ferindo I Berlayar dari Gili Mas di Bawah Pengawasan Ketat Polsek Lembar

“Kami sangat senang dengan adanya patroli ini,” ujar seorang wisatawan. “Kami merasa lebih aman dan tenang saat berlibur di sini.”

Upaya Preventif dan Responsif

Selain patroli rutin, Polsek Sekotong juga melakukan berbagai upaya preventif lainnya, seperti pemasangan spanduk imbauan kamtibmas, sosialisasi kepada masyarakat, serta koordinasi dengan pihak pengelola wisata.

“Kami tidak hanya berfokus pada penindakan, tetapi juga pada pencegahan,” tegas Iptu Suriarta. “Kami berharap dengan adanya upaya-upaya ini, angka kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah kami dapat terus ditekan.”

Komitmen Polsek Sekotong dalam Menjaga Kamtibmas

Patroli wisata ini merupakan bukti nyata komitmen Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, baik lokal maupun wisatawan. Dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat tercipta rasa aman dan kepercayaan terhadap aparat penegak hukum.

Baca Juga  MR.DIY Kembali Buka Cabang di Narmada

Polsek Sekotong juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, dengan cara melaporkan segala bentuk tindak kejahatan atau gangguan keamanan kepada pihak kepolisian.

“Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama,” tutup Iptu Suriarta. “Mari kita jaga Lombok Barat agar tetap aman, nyaman, dan kondusif.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *