Bakti SosialBali NusraBeritaBerita NTBDaerahKesehatanLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Warga Gomong Bergotong Royong Basmi Sarang Nyamuk, Antisipasi Wabah Demam Berdarah

×

Warga Gomong Bergotong Royong Basmi Sarang Nyamuk, Antisipasi Wabah Demam Berdarah

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Di bawah komando Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gomong, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram, warga Lingkungan Gomong Lama bersama Staf Kelurahan melaksanakan gotong royong membersihkan sampah dan rumput di pinggir Jalan Gang Matahari dan Gang Kecubung, Gomong, Kota Mataram, Senin (24/6/2024).

 

Upaya ini dilaksanakan untuk mencegah wabah penyakit seperti demam berdarah dan chikungunya yang sering menyerang wilayah tersebut.

 

Babinsa Gomong, Pelda M. Yamin, menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah pencegahan. “Dengan membersihkan sampah dan rumput yang menjadi sarang nyamuk, kita dapat mengurangi risiko penyebaran demam berdarah di lingkungan kita,” ujarnya.

 

Antusiasme warga dalam kegiatan ini sangat tinggi, menunjukkan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga kebersihan demi kesehatan bersama. Partisipasi aktif dari seluruh warga menambah semangat dan kebersamaan dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

Baca Juga  Pelatihan Pembentukan Mental dan Karakter Karyawan Wanita PT. AMMAN Gelombang VI Berakhir Sukses

 

Lurah Gomong, Bapak Ilham, menyampaikan apresiasinya kepada Babinsa Pelda M. Yamin dan seluruh masyarakat yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini. “Kerja sama antara Babinsa, staf kelurahan, dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Semoga gotong royong ini dapat terus dilaksanakan secara rutin,” tegasnya.

 

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat, sehingga berbagai penyakit, termasuk demam berdarah, dapat dihindari. Mari bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kita demi masa depan yang lebih baik..!,” harap Lurah Gomong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *