Berita

KabagOps Polresta Mataram Pimpin 348 Personil Amankan Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD NTB

×

KabagOps Polresta Mataram Pimpin 348 Personil Amankan Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD NTB

Sebarkan artikel ini

Mataram – Kegiatan aksi unjuk rasa kembali dilakukan di depan gedung kantor DPRD Provinsi NTB. Kali ini yang melakukan aksi unjuk rasa dari Aliansi Honorer Nasional (AHN) Nusa Tenggara Barat bertempat di Depan Kantor DPRD Provinsi NTB Kota Mataram. Selasa, (25/06/2024)

Dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH dihadiri oleh Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH, Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP, Kasat Lantas AKP Yozana Fazri Sidik AF SIK MH, Kapolsek Selaparang Iptu Muhammad Baejuli SH, 348 personel gabungan Polresta dan Polsek beserta 2 SST BKO Sat Brimobda Polda NTB.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa hari ini kita akan melakukan pengamanan aksi Unjuk Rasa Aliansi Honorer Nasional (AHN) Nusa Tenggara Barat untuk itu diharapkan kepada personil yang bertugas agar melaksanakan tugas ini dengan penuh semangat dan suka cita sehingga hasil yang kita harapkan dapat tercapai.

Baca Juga  4 Anggota Polres Lobar di PTDH pada Tahun 2022, Sedangkan 5 Anggota Lainnya Malah Torehkan Prestasi

” Sekitar diperkirakan 1000 orang Honorer yang mengharapkan bertemu langsung Ketua DPRD NTB dengan tuntutan keabsahan dan penetapan menjadi ASN “, ucapnya

” Oleh karenanya Unit Intelkam deteksi dini dan personel lainnya baik dalmas awal, dalmas lanjutan, dalmas humanis serta Polwan laksanakan sesuai peran masing-masing “, jelasnya

Kabag Ops juga menekan agar seluruh personil dapat bekerjasama dengan baik sehingga diharapkan pekerjaan saat itu bisa selesai secara tuntas agar tidak berlanjut pada hari berikutnya karena tugas lain yang akan dilakukan pada waktu berikutnya telah menanti kita.

” Saya ingatkan agar personil melakukan identifikasi baik orang, barang dan tempat-tempat antisipasi provokasi untuk bisa mendinginkan situasi, namun apapun itu situasi yang terjadi harus tetap dilakukan secara profesional. Saya sangat berharap Lewati hari ini dengan tuntas dan aman,” imbuhnya.

Baca Juga  PLN Siapkan Sistem Listrik Hijau dan Canggih Untuk IKN

Pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Mataram, oleh karena tugas ini perlu dilakukan dengan baik. Dalam pelaksanaan tugas pengamanan di harapkan soliditas personil untuk bekerjasama dengan baik antar satu sama lain sehingga diharapkan mampu mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas yang mungkin dilakukan pengunjuk rasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *