BeritaBinkamEdukasi

Sinergi TNI-Polri Wujudkan Keamanan dan Pendidikan Berkualitas di Batulayar Barat

×

Sinergi TNI-Polri Wujudkan Keamanan dan Pendidikan Berkualitas di Batulayar Barat

Sebarkan artikel ini
Sinergi TNI-Polri Wujudkan Keamanan dan Pendidikan Berkualitas di Batulayar Barat

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali menunjukkan tajinya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Batulayar Barat.

Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Bhabinkamtibmas Desa Batulayar Barat dan Babinsa setempat membuktikan komitmen mereka terhadap keamanan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan. Salah satu yang terbaru adalah pertemuan dengan pengurus TK Rahmatul Athfal Batulayar pada Senin, 24 Juni 2024.

Pertemuan yang berlangsung di Dusun Melasa ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pengurus TK. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah membahas strategi untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa di tahun ajaran baru.

Kapolsek Batulayar Apresiasi Sinergi TNI-Polri

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., memberikan apresiasi tinggi terhadap sinergi yang terjalin antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Menurutnya, kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta mendukung kemajuan pendidikan di wilayah tersebut.

Baca Juga  TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram Gelar Sosialisasi Kesehatan di Lombok Utara

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan di masyarakat. Pertemuan dengan pengurus TK ini adalah contoh nyata bagaimana TNI-Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi dan dukungan,” ujar Kompol Putu.

Kasi Humas Polres Lombok Barat Tegaskan Pentingnya Kolaborasi

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, juga menambahkan bahwa kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga kamtibmas dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Sinergi TNI-Polri adalah kekuatan yang tak terbantahkan. Dengan bekerja sama, kita dapat mencapai hasil yang lebih baik dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat,” tegas AKP Gede.

Komitmen Berkelanjutan

Kegiatan pertemuan dengan pengurus TK ini hanyalah salah satu contoh dari banyaknya upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Batulayar Barat dalam menjaga keamanan dan meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Baca Juga  Kementerian BUMN Pantau Kinerja Pelabuhan ASDP Lembar Lombok

Komitmen mereka untuk terus bersinergi dalam melayani masyarakat tidak perlu diragukan lagi. Hal ini sejalan dengan arahan Kapolres Lombok Barat yang selalu menekankan pentingnya kolaborasi antara TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dampak Positif bagi Masyarakat

Sinergi TNI-Polri yang terjalin erat di Desa Batulayar Barat telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat. Selain menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, kolaborasi ini juga berhasil meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat Desa Batulayar Barat merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu siap membantu dan melayani mereka. Selain itu, mereka juga merasa lebih terlindungi dari berbagai ancaman keamanan, seperti kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Baca Juga  Jumat Curhat Inovatif Polsek Batulayar: Bersih-Bersih Pantai Bareng Nelayan, Keamanan Senggigi Terjaga!

Harapan ke Depan

Dengan sinergi yang terus terjalin erat, diharapkan TNI-Polri dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Desa Batulayar Barat dan wilayah Lombok Barat secara keseluruhan. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat.

Keberhasilan sinergi TNI-Polri di Desa Batulayar Barat membuktikan bahwa dengan kerja sama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan berkualitas bagi seluruh masyarakat. Semoga semangat kolaborasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan demi kemajuan bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *