BeritaBinkam

Sinergitas TNI-Polri dalam Pelantikan Pantarlih dan Pencarian Orang Hilang di Lombok Barat

×

Sinergitas TNI-Polri dalam Pelantikan Pantarlih dan Pencarian Orang Hilang di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Sinergitas TNI-Polri dalam Pelantikan Pantarlih dan Pencarian Orang Hilang di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., bersama Bhabinkamtibmas Desa Batulayar, menunjukkan sinergi yang kuat antara TNI-Polri dalam menghadiri pelantikan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dan membantu pencarian orang hilang di wilayah hukumnya.

Pelantikan Pantarlih untuk Pemilu yang Berkualitas

Pada Senin, 24 Juni 2024, bertempat di Kantor Desa Batulayar, Bhabinkamtibmas Desa Batulayar menghadiri undangan pelantikan Pantarlih yang dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Batulayar. Sebanyak 19 orang Pantarlih dilantik, sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Batulayar.

Pelantikan ini menjadi momentum penting dalam persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berkualitas. Pantarlih memiliki peran krusial dalam memutakhirkan data pemilih, memastikan setiap warga negara yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya. Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara ini menunjukkan dukungan Polri terhadap proses demokrasi dan komitmen untuk menjaga keamanan serta ketertiban selama tahapan Pemilu.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli Malam, Sasar Kandang Ternak dan Antisipasi 3C

“Pelantikan Pantarlih ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam menyukseskan Pemilu. Kami berharap Pantarlih dapat bekerja dengan profesional, jujur, dan adil dalam memutakhirkan data pemilih,” ujar Kompol I Putu Kardhianto.

Acara pelantikan diisi dengan pengambilan sumpah Pantarlih untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan profesional, pembacaan fakta integritas, serta pembekalan teknis (bimbingan teknis) terkait tugas dan tanggung jawab mereka.

Polisi Hadir Membantu Keluarga Korban Orang Hilang

Selain menghadiri pelantikan Pantarlih, Bhabinkamtibmas Desa Batulayar juga menunjukkan kepedulian sosialnya dengan membantu keluarga korban yang mencari keberadaan anaknya, GF (17 tahun), yang hilang sejak hari Jumat sebelumnya. Informasi yang diterima menyebutkan bahwa Galena berada di wilayah Dusun Tanah Embet Barat.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Kawal Ketat Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas segera melakukan pencarian di lokasi yang diduga, namun Galena tidak ditemukan. Meskipun demikian, upaya pencarian terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak terkait.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, menyatakan, “Kami akan terus berupaya membantu keluarga korban dalam mencari keberadaan GF. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait keberadaan Galena untuk segera melaporkannya kepada pihak kepolisian.”

Sinergitas TNI-Polri untuk Keamanan dan Kesejahteraan Masyarakat

Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Batulayar ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, baik dalam kegiatan formal seperti pelantikan Pantarlih maupun dalam memberikan bantuan kemanusiaan seperti pencarian orang hilang,” tegas Kompol I Putu Kardhianto.

Baca Juga  Polres Loteng Tingkatkan Patroli Ke Pemukiman Antisipasi Pencurian Hewan Ternak

Sinergitas TNI-Polri diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Lombok Barat, sehingga masyarakat dapat hidup dengan aman, nyaman, dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *