Bakti SosialBeritaBerita NTBBinkamLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Salam Pramuka! Kolonel Arm Muh. Saifudin Pimpin Pembukaan Kegiatan PERSAMI di Lombok Barat

×

Salam Pramuka! Kolonel Arm Muh. Saifudin Pimpin Pembukaan Kegiatan PERSAMI di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, dan peduli lingkungan, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI) Pramuka Saka Wira Kartika dengan tema “Bersatu Dengan Alam Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan dan Peduli Lingkungan” di Taman Hutan Raya Nuraksa, Desa Pakuan, Kecamtan Narmada, Lombok Barat, yang di buka secara langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Sabtu (29/6/2024).

Dalam sambutannya, Dandim 1606 Mataram menyampaikan pentingnya peran Pramuka dalam membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan berintegritas. “Melalui kegiatan ini, kita berharap para peserta dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, kebersamaan, dan kepedulian terhadap lingkungan,” ujar Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Baca Juga  Patroli Satlantas Polres Lombok Barat di Jalur Bypass BIL dan Gerung, Teguran dan Peringatan untuk Pengendara

Kegiatan PERSAMI ini diikuti oleh sejumlah anggota Pramuka dari berbagai sekolah di wilayah Lombok Barat. Para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan yang meliputi keterampilan kepramukaan, pengetahuan kebangsaan, serta aksi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Tidak hanya berfokus pada kegiatan kepramukaan, PERSAMI ini juga diisi dengan berbagai materi wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh narasumber dari Kodim 1606 Mataram. Materi tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda.

Salah satu peserta, Lupita Aprilia, menyatakan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan ini. “Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam PERSAMI ini. Selain menambah keterampilan kepramukaan, kami juga belajar banyak tentang pentingnya menjaga lingkungan dan cinta tanah air,” katanya.

Baca Juga  Babinsa Golong Koramil 1606-08/Naramada dan Mahasiswa UIN Mataram Kunjungi UMKM Tape Singkong

“Kegiatan PERSAMI ini diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan yang efektif bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi diri, meningkatkan rasa kebersamaan, dan memperkuat wawasan kebangsaan,” Ujar Pasi Ter Kodim 1606/Mataram, Mayor Inf A.A Rai Budiana.

Dengan semangat “Bersatu Dengan Alam”, para peserta diharapkan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter kuat, berwawasan luas, dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *