Berita

Kapolres Lombok Utara Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78

×

Kapolres Lombok Utara Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara. Polda NTB – Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78, bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Kabupaten Lombok Utara. Dalam kegiatan tersebut Kapolres

mengumumkan rencana pembangunan Polsek kawasan di Gili Indah tepatnya di Dusun Gili Trawangan.

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, menyampaikan bahwa pembangunan Polsek ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berwisata ke Gili tiga Gili.

Saat ini, wilayah tiga Gili masih dilayani oleh Polsubsektor yang bertempat di Dusun Gili Trawangan, dengan rencana pembangunan hadirnya Polsek di kawasan Gili tidak hanya mengemban tugas Harkamtibmas namun terdapt unit unit pelayanan lainnya yang lengkap, seperti fungsi preventif, preentif dan represif.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Optimalkan Logistik, Siap Amankan Tahapan Kampanye OMB Rinjani

Kehadiran Polsek dengan fasilitas lengkap diharapkan dapat memberikan pelayanan Kepolisian yang lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan wisatawan.

“Tujuan utama pembangunan Polsek ini adalah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berwisata ke tiga Gili ,” ujar AKBP Didik Putra Kuncoro pada ditemui saat syukuran HUT Bhayangkara di aula Kantor Bupati Lombok Utara Senin (1/07/2024).

AKBP Didik juga menyatakan bahwa Gili Trawangan merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Kabupaten Lombok Utara. Oleh karena itu, keamanan dan ketertiban di kawasan wisata ini menjadi skala prioritas.

Pembangunan Polsek ini didukung penuh oleh Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, yang telah membebaskan tanah guna pembangunan Polsek tersebut.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Intensifkan Patroli Siber dan Penegakkan Hukum Cyber Crime di Masa Pemilu 2024

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Lombok Utara atas dukungannya, sehingga pembangunan Polsek di Gili Trawangan dapat segera direalisasikan,” tambah AKBP Didik.

Rencananya, pembangunan Polsek Kawasan di Gili Trawangan akan dimulai pada akhir tahun 2024. AKBP Didik berharap dengan adanya Polsek yang baru, wilayah Gili Trawangan dapat lebih aman dan nyaman bagi para wisatawan, sehingga mendukung target besar untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Dengan demikian, Polres Lombok Utara terus berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, terutama di daerah wisata yang menjadi daya tarik utama Kabupaten Lombok Utara sehingga kondusifitas di wilayah khususnya di 3 gili dan umumnya di Kabupaten Lombok Utara dan terjaga dengan baik. Tutup Kapolres

Baca Juga  Polsek Batulayar Sampaikan Pesan Kamtibmas dalam Safari Ramadhan di Masjid Baitul Taqwa Lombok Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *