Bali NusraBeritaBerita NTBBinkamDaerahKesehatanLobarLombokLombok BaratNewsNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Edukasi Hidup Sehat: Posyandu Lingsar Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Cegah Stunting

×

Edukasi Hidup Sehat: Posyandu Lingsar Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Cegah Stunting

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lingsar, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama tenaga kesehatan Puskesmas Lingsar dan kader Posyandu Kenanga, melaksanakan Posyandu dan penyuluhan dalam mengetasi stunting di Dusun Taman Lingsar, Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (8/7/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dalam pencegahan stunting. Tim yang terdiri dari ahli gizi dan tenaga kesehatan memberikan materi serta bimbingan langsung kepada warga.

 

Dalam penyuluhan ini, Fitri Indiarti, S.Tr.Gz., Tenaga Kesehatan ahli gizi menjelaskan pentingnya menjaga pola hidup sehat sejak dini, terutama bagi ibu hamil dan balita. “Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karena penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Kesehatan. Dengan pemahaman yang baik, kita dapat mencegah berbagai masalah kesehatan, termasuk stunting yang masih menjadi tantangan di banyak daerah,” jelasnya.

Baca Juga  Pelaksanaan Program Jumat Curhat Kapolsek Labuapi di Dusun Lendang Desa Bagik Polak Barat, Ini Keluhan Warga

 

Babinsa Sertu Rupiawan, mengungkapkan, “Penyuluhan tentang pola hidup sehat dan pencegahan stunting adalah langkah awal yang baik untuk menciptakan generasi yang lebih sehat,” tambahnya.

 

Kepala Dusun (Kadus) Lingsar Taman, Sukarmin, juga mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi masyarakat yang antusias. “Kami sangat senang dengan antusiasme dan partisipasi masyarakat Dusun Taman Lingsar. Penyuluhan ini sangat penting bagi kesehatan ibu hamil dan balita. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Bidan Nova Astina, A.Md.Keb., juga menegaskan komitmennya untuk terus mendampingi dan memberikan edukasi kepada masyarakat. “Kami berkomitmen untuk terus memberikan pendampingan dan edukasi guna meningkatkan kualitas kesehatan bersama,” tutupnya.

Baca Juga  Personil Sipropam Polres Lombok Barat Jalani Tes Urine, Semua Negatif Narkoba

 

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat dan pencegahan stunting dapat meningkat, sehingga generasi mendatang bisa tumbuh sehat dan kuat,” harap Sukarmin, Kadus Lingsar Taman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *