Bakti SosialBali NusraBeritaBerita NTBBinkamBreaking NewsDaerahLobarLombokLombok BaratNasionalNewsPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Sekotong Barat Hibahkan Al-Qur’an dan Iqro’ untuk TPQ, Tingkatkan Semangat Belajar Agama Anak-anak

×

Babinsa Sekotong Barat Hibahkan Al-Qur’an dan Iqro’ untuk TPQ, Tingkatkan Semangat Belajar Agama Anak-anak

Sebarkan artikel ini
Oplus_0

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama di wilayahnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sekotong Barat, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong, Serka Saeful Bahri menyerahkan hibah Al-Qur’an dan Iqro’ kepada Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dari Majelis Taklim Muslimah Geria Pagutan Indah (GPI) di Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Rabu (10/7/2024).

Koordinator Majelis Taklim Muslimah GPI, Hj. Siti Kalsum menerangkan, “Sebanyak 40 buku Iqro’ dan 25 Al-Qur’an diserahkan langsung oleh bapak Babinsa sekotong barat kepada pimpinan TPQ, menandai komitmen TNI bersama pengurus Majelis Taklim Muslimah GPI dalam mendukung kegiatan keagamaan dan pendidikan di masyarakat khususnya kemampuan membaca dan peningkatan kemahiran dalam membaca Al qur’an. Penyerahan hibah ini diharapkan dapat membantu anak-anak desa Sekotong Barat dalam belajar membaca dan memahami Al-Qur’an dengan lebih baik,” ucapnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Respon Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Telagawaru Labuapi, Timpa Dua Ruko

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, termasuk Hj. Ma’nah dan Hj. Zahrah, serta sejumlah warga dari Gili Genting. Kehadiran mereka menambah semarak dan kekhidmatan acara, menunjukkan dukungan penuh masyarakat terhadap inisiatif yang diambil oleh Babinsa dan koordinator Majelis Taklim Muslimah GPI.

Serka Saeful Bahri, Babinsa Sekotong Barat mengungkapkan harapannya agar hibah Al Qur’an dan iqro’ ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para santri dan santriwati TPQ. “Semoga bantuan ini bisa menjadi semangat bagi anak-anak kita untuk lebih giat belajar Al-Qur’an dan memahami ajaran agama dengan lebih baik,” ujarnya.

Hj. Ma’nah, salah satu tokoh masyarakat yang menerima hibah tersebut, juga mengapresiasi langkah Babinsa dan Majelis Taklim Muslimah GPI dalam mendukung pendidikan agama di desanya. “Ini adalah langkah yang sangat positif dan kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Majelis Taklim Muslimah GPI dan Babinsa,” katanya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Patroli Preventif di Kantor KPU Lombok Barat

Penyerahan hibah ini merupakan bagian dari program teritorial yang dilaksanakan oleh Koramil 1606-06/Sekotong yang bekerjasama dengan Majelis Taklim Muslimah GPI, yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan kualitas kehidupan beragama di wilayah kecamatan sekotong. “Dengan adanya hibah ini, diharapkan generasi muda di Desa Sekotong Barat dapat tumbuh dengan pengetahuan agama yang kuat dan bermanfaat bagi masa depan mereka,” tutup Komandan Koramil 1606-06/Sekotong, Kapten Inf Muhadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *