BeritaBinkam

Polsek Labuapi Gencar Patroli Malam, Amankan Jalur Bypass BIL

×

Polsek Labuapi Gencar Patroli Malam, Amankan Jalur Bypass BIL

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Gencar Patroli Malam, Amankan Jalur Bypass BIL

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah patroli terjadwal di sepanjang Jalur Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) I dan BIL II. Patroli ini bertujuan untuk mencegah aksi kriminalitas seperti pencurian (3C), balap liar, dan kejahatan jalanan lainnya.

Patroli Malam Hari, Sasar Titik Rawan

Pada Selasa, 9 Juli 2024, mulai pukul 20.30 WITA hingga 23.00 WITA, personel piket SPKT II Polsek Labuapi melaksanakan patroli menggunakan kendaraan operasional Labuapi 01. Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., dan melibatkan tiga personel, yaitu Aipda Jiu Rahman, Aipda Lalu Hadi, dan Bripka Firman.

Baca Juga  Operasi Patuh Rinjani 2024 Sasar Pelanggar Lalu Lintas di Gerung, Lombok Barat

Tim patroli menyisir seluruh jalur bypass, berhenti di titik-titik yang dianggap rawan untuk memantau arus lalu lintas dan situasi kamtibmas. Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada para pemuda yang masih berkumpul di sepanjang jalur agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Hasil Patroli: Situasi Aman dan Kondusif

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menyatakan bahwa situasi di sepanjang Jalur Bypass BIL I dan BIL II terpantau aman dan kondusif selama patroli berlangsung. Kehadiran polisi pada jam-jam rawan seperti ini terbukti efektif dalam mencegah tindak kriminal dan memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

“Kami berharap masyarakat dapat merasakan manfaat dari upaya kami ini dan turut serta menjaga keamanan lingkungan,” ujar Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H.

Baca Juga  Truk Bermuatan Material Bangunan Terguling di Jalan Raya Pusuk, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Turun Tangan

Komitmen Polsek Labuapi dalam Menjaga Kamtibmas

Polsek Labuapi berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli terjadwal dan kegiatan preventif lainnya guna menjaga kamtibmas di wilayahnya. Patroli ini merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selain patroli, Polsek Labuapi juga aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan wilayah Lombok Barat dapat terbebas dari aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *