Berita

Patroli Blue Light Polsek Sekotong Jaga Keamanan SPBU Sayong dari 3C

×

Patroli Blue Light Polsek Sekotong Jaga Keamanan SPBU Sayong dari 3C

Sebarkan artikel ini
Patroli Blue Light Polsek Sekotong Jaga Keamanan Objek Vital

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggencarkan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dikenal juga sebagai Patroli Blue Light. Sasaran utama patroli ini adalah objek vital, termasuk SPBU, untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya.

Patroli Blue Light di SPBU Sayong

Pada Jumat malam (12/7/2024), Polsek Sekotong melaksanakan Patroli Blue Light di SPBU Sayong, Dusun Sayong, Desa Cendi Manik. Patroli yang dimulai pukul 20.50 WITA ini dipimpin langsung oleh KASPKT III Aiptu I Kadek Mardana dan melibatkan empat personel piket jaga Polsek Sekotong.

“Patroli KRYD ini merupakan bagian dari upaya proaktif kami untuk mencegah tindak kriminalitas 3C dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom. “Kami ingin memastikan bahwa objek vital seperti SPBU tetap aman dan terhindar dari potensi tindak kejahatan.”

Baca Juga  Lombok Barat Antisipasi Gangguan Jelang Pilkada 2024

Dialog dan Himbauan Kamtibmas

Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pemantauan ketat terhadap lokasi SPBU, tetapi juga berinteraksi langsung dengan petugas keamanan SPBU. Himbauan kamtibmas disampaikan secara tegas namun humanis, mengingatkan para petugas keamanan untuk selalu waspada, terutama di jam-jam rawan, dan segera melaporkan jika ada kejadian yang mencurigakan.

“Kami juga mengingatkan petugas keamanan SPBU untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja,” tambah Iptu Suriarta. “Sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan.”

Situasi Aman dan Kondusif

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan patroli KRYD ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Hasil patroli menunjukkan bahwa situasi di SPBU Sayong terpantau aman, lancar, dan kondusif,” ujarnya. “Kehadirananggota kepolisian di lokasi objek vital memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.”

Baca Juga  3 Motor Diamankan, Tim Patroli Presisi Bubarkan Balap Liar di 2 Lokasi

Komitmen Polsek Sekotong dalam Menjaga Kamtibmas

Patroli Blue Light Polsek Sekotong ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, melainkan bukti nyata dari komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan terus meningkatkan intensitas patroli dan membangun sinergi dengan masyarakat, Polsek Sekotong berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga di wilayah hukumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *