Berita

Patroli KRYD Polsek Gerung Sukses Jaga Kamtibmas di Gerung Selatan dan Reyan

×

Patroli KRYD Polsek Gerung Sukses Jaga Kamtibmas di Gerung Selatan dan Reyan

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Polsek Gerung Sasar Titik Rawan, Tekan Kriminalitas
Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung menggelar Patroli Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Senin malam (15/7), komitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Dalam upaya mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya.

Dipimpin oleh KA SPKT 3 AIPTU I Made Sudarma, patroli KRYD dimulai pukul 23.45 WITA dan menyasar sejumlah titik rawan di wilayah Kelurahan Gerung Selatan dan Lingkungan Reyan. Patroli ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Dialog Interaktif dengan Warga dan Penjaga Malam

Selama patroli, petugas Polsek Gerung tidak hanya melakukan pemantauan, tetapi juga berdialog secara interaktif dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam. Pesan-pesan kamtibmas disampaikan, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

Baca Juga  PLN Gerak Cepat Lakukan Perbaikan Tiang Listrik Roboh Tersangkut Truk

Selain itu, petugas juga menyambangi kandang kumpul Reyan Baru di Lingkungan Reyan. Dialog dengan penjaga malam dilakukan untuk mengingatkan pentingnya kewaspadaan, terutama di jam-jam rawan, serta mengantisipasi potensi tindak kejahatan seperti pencurian.

Hasil Positif dan Apresiasi Masyarakat

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., menyatakan bahwa kegiatan KRYD ini membuahkan hasil positif. “Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gerung terpantau kondusif. Masyarakat juga mengapresiasi kehadiran polisi dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan, “Kehadiran petugas di lapangan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kami berharap, sinergi antara polisi dan masyarakat dapat terus ditingkatkan demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.”

Baca Juga  Operasi Mantap Brata Rinjani: Keamanan Gudang Logistik Pemilu di Lombok Barat Diprioritaskan

Komitmen Polsek Gerung Menjaga Kamtibmas

Kegiatan KRYD ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Gerung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Patroli rutin akan terus ditingkatkan, terutama di titik-titik rawan dan jam-jam rawan kejahatan.

Polsek Gerung juga mengajak masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan lingkungan. “Laporkan segera jika ada kejadian atau potensi gangguan kamtibmas. Bersama, kita jaga Gerung tetap aman dan kondusif,” tegas AKP I Kadek Sumerta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *