Bali NusraBeritaBerita LokalDaerahKLULombok UtaraLotaraNewsNTBPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Rempek Tumbuhkan Rasa Nasionalisme di SD Alfateha Soloh

×

Babinsa Rempek Tumbuhkan Rasa Nasionalisme di SD Alfateha Soloh

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Dalam menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rempek, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Yayasan Alfateha Soloh di Dusun Soloh, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Selasa (23/7/2024).

 

Babinsa Rempek, Sertu Sumardan, menjelaskan, “Kami memberikan materi tentang pentingnya cinta tanah air, mengenal Pancasila sebagai dasar negara, Bhineka Tunggal Ika, serta semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Kami menggunakan metode yang interaktif dan menyenangkan, sehingga anak-anak dapat memahami nilai-nilai kebangsaan dengan mudah dan dapat menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari.” Tuturnya.

 

Kegiatan ini bertujuan menanamkan semangat kebangsaan sejak dini kepada generasi muda. “Kami berharap anak-anak dapat lebih mencintai tanah airnya dan memahami pentingnya persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang ada di Indonesia,” tambah Sertu Sumardan.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Minggu Kasih, Jalin Silaturahmi dan Dengarkan Aspirasi Masyarakat Sekotong Satu

 

Selain memberikan materi wawasan kebangsaan, Babinsa Rempek juga mengajarkan peraturan baris-berbaris (PBB) dan mengajak anak-anak berpartisipasi dalam berbagai permainan edukatif. Aktivitas ini bertujuan memperkuat rasa kebersamaan dan kerjasama di antara mereka. Antusiasme dan kegembiraan terlihat jelas dari wajah anak-anak saat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

 

Abdul, Kepala Sekolah Dasar Yayasan Alfateha Soloh, menyambut baik kegiatan ini. “Kegiatan semacam ini sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada siswa-siswi sejak dini. Kami berterima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk memberikan edukasi kepada anak-anak kami. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang,” tutup Abdul.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *