Berita

Patroli Malam Samapta Polres Lombok Utara, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Lombok Utara

×

Patroli Malam Samapta Polres Lombok Utara, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Lombok Utara

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara,- Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Personel Samapta Polres Lombok Utara melakukan patroli malam untuk menjaga keamanan dan mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Utara.

Kegiatan ini melibatkan pengawasan di pusat perbelanjaan, perkantoran, ATM bank, tempat berkumpul remaja, dan pemukiman penduduk. Pada Jumat ( 26 Juli 2024 ) Malam.

Diterangkan Kasat Samapta IPTU I Gusti Made Suarjaya saat mewakili Kapolres AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, kegiatan patroli malam ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari serta mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas.

Baca Juga  Update Terbaru Pengiriman Sapi dari Sumbawa ke Jawa

Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakat.

“Personil Patroli mengajak kepada warga yang ditemui untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab bersama”, Jelasnya

Lebih lanjut IPTU Gusti Jaya menjelaskan, Kegiatan patroli malam ini rutin dilakukan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Lombok Utara, karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

“Untuk meminimalisir adanya pelaku kriminalitas, Patroli malam di jam rawan juga terus kita intensifkan, dimana ini merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di Kabupaten Lombok Utara ,” Pungkasnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Kantor Bawaslu dan Gudang KPU Menjelang Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *