Berita

Pemerintah Kota Mataram Gelar Pelatihan Kepemimpinan di Bali

×

Pemerintah Kota Mataram Gelar Pelatihan Kepemimpinan di Bali

Sebarkan artikel ini

Mataram NTB – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas selama 22 hari di Bali. Acara ini diikuti oleh para Pejabat Esselon IV di lingkup Pemerintah Kota Mataram, bekerja sama dengan BKPSDM Provinsi Bali.

Pada hari ini Jumat,26 Juli 2024 adalah Pengarahan bagi peserta PKP

Hj. Baiq Saparina, SE, Kepala Bidang Pengembangan SDM pada BKPSDM Kota Mataram, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) bagi pejabat eselon IV. “Kami mengirim sebanyak 20 peserta yang terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama, angkatan VI, yang terbagi menjadi 2 Angkatan, masing – masing Angkatan terdiri dari 10 orang peserta yang akan berangkat ke Bali pada Selasa, 30 Juli 2024. Mereka terdiri dari Lurah, kasubag Umum dan kepegawaian serta Kepala Seksi yg ada di OPD di Kota Mataram,” ujarnya.

Baca Juga  Remaja Lombok Barat Dibekali Literasi Digital, Cegah Hoax Jelang Pilkada

Lebih lanjut, Hj. Baiq Saparina,SE menerangkan bahwa kegiatan pelatihan ini dimulai sejak 24 Juni 2024 sudah mengikuti pembelajaran mandiri secara online. Yaitu MOOC (Massive Online Open Courses) selama 14 hari dan sekarang adalah jadwalnya utk mengikuti pembelajaran secara tatap muka (klasikal) “Selama 22 hari, peserta mengikuti pembelajaran on-campus di Provinsi Bali. Kami bekerja sama dengan BKPSDM Provinsi Bali untuk menyelenggarakan pelatihan ini,” tambahnya.

Peserta mengikuti pengarahan pada hari ini, dan akan mulai berangkat pada hari Selasa, 30 Juli 2024. Pelatihan akan berlangsung hingga 20 Agustus dan peserta akan kembali ke OPD masing-masing untuk mengerjakan aksi perubahan kinerja yang telah direncanakan. “Terakhir, akan ada seminar di Bali selama tiga hari untuk mempresentasikan hasil aksi perubahan tersebut,” tutup Hj. Baiq Saparina.

Baca Juga  Ngabuburit Aman dan Terkendali di Batulayar, Patroli Antisipasi 3C Beraksi

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kepemimpinan para pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Mataram, sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *