Berita

Terus Dukung Transisi Energi Bersih, PLN Resmikan SPKLU ke-19 di SMKN 1 Pringgabaya

×

Terus Dukung Transisi Energi Bersih, PLN Resmikan SPKLU ke-19 di SMKN 1 Pringgabaya

Sebarkan artikel ini

Pringgabaya Lombok Timur – PT PLN (Persero) kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ke-19. Peresmian ini berlangsung di SMKN 1 Pringgabaya, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam acara tersebut, hadir GM PLN UIW NTB yang diwakili oleh Senior Manager Pembangkitan PLN NTB, Sigit Harjono. Turut hadir pula Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB, H. Sahdan, S.T., M.T., Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN NTB, Damayanti Wahyuningrum, dan Kepala Sekolah SMKN1 Pringgabaya.

Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB, H. Sahdan, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PLN atas langkah nyata dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di wilayah NTB. “Kami sangat mengapresiasi upaya PLN dalam menyediakan fasilitas SPKLU ini. Ini adalah langkah penting dalam mendukung transisi energi bersih di NTB dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kendaraan listrik,” ujar Sahdan.

Baca Juga  Sinergi TNI-Polri Hadirkan Harapan Baru bagi ODGJ di Gerung Utara

Sigit Harjono, dalam tanggapannya, menyatakan bahwa PLN berkomitmen untuk terus memperluas jaringan SPKLU di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah NTB. “Dengan adanya SPKLU ini, kami berharap dapat mendorong masyarakat untuk lebih banyak menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan. PLN siap mendukung kebutuhan energi bersih masyarakat dengan infrastruktur yang memadai,” ujar Sigit.

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo, juga menyampaikan komitmennya dalam meningkatkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. “PLN terus berupaya mengembangkan ekosistem kendaraan listrik melalui penyediaan infrastruktur yang memadai, termasuk SPKLU. Kami berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Provinsi NTB dalam mencapai target Net Zero Emission Tahun 2050 dan mendorong penggunaan kendaraan listrik yang lebih luas di masyarakat,” kata Sudjarwo.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Siap Amankan Kampanye di Gerung dengan Tensi Prima

Peresmian SPKLU di SMKN 1 Pringgabaya ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat dan pihak sekolah untuk lebih mengenal dan menggunakan kendaraan listrik. PLN juga berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

SPKLU di SMKN1 Pringgabaya ini merupakan SPKLU ke 19 yang diresmikan. Tahun 2024 ini PLN berencana akan membangun sebanyak 10 unit sehingga sampai dengan akhir tahun 2024 akan ada 29 unit SPKLU yang tersebar di seluruh NTB. Untuk informasi tentang Lokasi SPKLU, masyarakat dapat mengetahuinya melalui fitur EVDS yang ada pada aplikasi PLN Mobile.

PLN juga akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat dan penggunaan kendaraan listrik serta seluruh fasilitas pendukungnya seperti SPKLU. Ini termasuk memberikan informasi tentang cara pengisian daya dengan menggunakan SPKLU. “Kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kemudahan ekosistem kendaraan listrik untuk mendukung transisi energi bersih.” tutup Sudjarwo.

Baca Juga  Kapolsek Gerung Informasikan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kecamatan Gerung

Dengan peresmian SPKLU ke-19 ini, PLN menunjukkan komitmennya untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penggunaan energi bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *