Berita

Polsek Lembar Tingkatkan Keamanan Pasar Segenter dengan Patroli KRYD

×

Polsek Lembar Tingkatkan Keamanan Pasar Segenter dengan Patroli KRYD

Sebarkan artikel ini
Patroli KRYD Polsek Lembar, Masyarakat Pasar Segenter Merasa Lebih Aman

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Pasar Segenter, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.26 Wita hingga selesai, Sabtu (27/7/2024).

Dialogis dengan Pedagang dan Masyarakat

Dalam patroli KRYD ini, petugas Polsek Lembar melakukan dialog interaktif dengan para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di Pasar Segenter. Himbauan-himbauan disampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi kejahatan, terutama penjambretan dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Baca Juga  Bhabinkamtibmas dan Kasi Pelayanan Desa Bagikan Bantuan Pangan Beras kepada 448 KPM di Desa Mareje Timur

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan perhiasan emas yang mencolok saat berbelanja dan selalu memperhatikan barang bawaannya. Kepada juru parkir, kami juga mengingatkan agar meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga kendaraan yang diparkir,” ujar Ipda Joko Rudiantoro.

Antisipasi 3C dan Tindak Kejahatan Lainnya

Selain memberikan himbauan, patroli KRYD ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta tindak kejahatan lainnya. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di Pasar Segenter.

Hingga selesainya kegiatan patroli KRYD, situasi di Pasar Segenter dilaporkan aman dan kondusif. Hal ini menunjukkan bahwa upaya Polsek Lembar dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya berjalan efektif.

Baca Juga  Latihan Beladiri Intensif Polres Lombok Barat: Menuju UKP Januari 2025

Apresiasi dari Masyarakat

Kegiatan patroli KRYD ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Lembar yang selalu hadir di tengah-tengah kami. Patroli KRYD ini sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pasar Segenter,” ujar salah seorang pedagang.

Komitmen Polsek Lembar

Kapolsek Lembar menegaskan bahwa Polsek Lembar akan terus berkomitmen untuk melaksanakan patroli KRYD dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bertujuan untuk menjaga kamtibmas di wilayahnya.

“Kami akan terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas utama kami,” tegas Ipda Joko Rudiantoro.

Baca Juga  Polsek Kediri Amankan dan Atur Lalu Lintas Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Jami' Baiturrahman

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan patroli KRYD ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami berharap masyarakat dapat terus mendukung upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” ujar AKP I Gede Gumiarsana.

Dengan adanya patroli KRYD ini, diharapkan masyarakat dapat lebih tenang dan nyaman dalam beraktivitas, terutama saat berbelanja di Pasar Segenter. Polsek Lembar akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *