Berita

Polisi Sambangi Sekolah di Lombok Barat, Ajak Siswa Lawan Bullying

×

Polisi Sambangi Sekolah di Lombok Barat, Ajak Siswa Lawan Bullying

Sebarkan artikel ini
Polisi Sambangi Sekolah, Ajak Siswa Lawan Narkoba dan Bullying

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif, terutama dalam mencegah Bullying, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus gencar melakukan berbagai program inovatif.

Salah satu program yang menjadi sorotan adalah Polsek Sekotong anti-bullying-dan-pentingnya-pendidikan-di-tpq-al-furqon/">Menyapa Sekolah. Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswa mengenai bahaya narkoba, bullying, dan dampak negatif dari pernikahan dini.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menekankan akan pentingnya peran aktif kepolisian dalam mencegah berbagai permasalahan sosial.

“Termasuk di dunia Pendidikan, utamanya yang dapat mengganggu proses belajar mengajar,” ungkap Kapolsek Sekotong.

Kegiatan Sosialisasi di SDN 3 Taman Baru

Sehingga, Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan sosialisasi di SDN 3 Taman Baru, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Senin (29/7/2024).

Baca Juga  Polsek Gerung Gelar Jumat Curhat, Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat Dusun Gunung Malang

Kegiatan ini hadir Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, anggota Polsek, Kepala Sekolah, guru, dan seluruh siswa-siswi SDN 3 Taman Baru.

Kanit Binmas Polsek Sekotong, Ipda Sukiono, dalam penyampaian materinya, menekankan pentingnya menjaga lingkungan sekolah dari pengaruh negatif narkoba dan bullying.

“Para siswa-siswi agar berani melaporkan jika melihat atau mengalami tindakan bullying,” ujarnya.

Tanggapan Positif dari Pihak Sekolah

Kepala Sekolah SDN 3 Taman Baru, Sri Muriani., S.Pd., menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan sosialisasi dari Polsek Sekotong ini.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana secara rutin untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa-siswi. Tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menghindari perilaku negative,” ujarnya

Baca Juga  Jelang Pilkada 2024, Kapolresta Mataram Silaturahmi dengan Para Tokoh di Karang Taliwang

Program Polsek Sekotong Menyapa Sekolah merupakan salah satu bentuk nyata sinergi antara kepolisian dan dunia Pendidikan. Dalam upaya menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, sehingga siswa-siswi dapat lebih memahami bahaya narkoba, bullying, dan pernikahan dini. Sehingga mereka dapat terhindar dari berbagai permasalahan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *