Berita

Polres Lombok Barat Sigap Bersihkan Tumpahan Oli, Cegah Kecelakaan!

×

Polres Lombok Barat Sigap Bersihkan Tumpahan Oli, Cegah Kecelakaan!

Sebarkan artikel ini
Satlantas Lombok Barat Bergerak Cepat Bersihkan Tumpahan Oli di Bundaran GMS

Lombok Barat, NTB – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat, Polda NTB, dibawah komando Kasat Lantas Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., kembali menunjukkan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas.

Mereka bergerak cepat membersihkan tumpahan oli yang terjadi di Bundaran GMS, Senin (29/7/2024) pukul 14.55 Wita.

Tumpahan oli di jalan raya tentu sangat membahayakan pengguna jalan. Oli yang bersifat licin dapat menyebabkan kendaraan tergelincir dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Memahami risiko tersebut, personel Satlantas Polres Lombok Barat yang bertugas di Pos GMS langsung mengambil tindakan.

Tindakan Cepat Cegah Kecelakaan

Dengan sigap, personel Piket Unit Turjawali Pos GMS dilengkapi dengan peralatan kebersihan, langsung menuju lokasi tumpahan oli.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Intensifkan Patroli Amankan Pilkada 2024

Mereka bekerja sama membersihkan oli yang meluber di aspal, memastikan tidak ada lagi sisa oli yang membahayakan pengendara.

“Kami selalu siap siaga untuk menghadapi berbagai situasi di jalan raya. Tumpahan oli seperti ini adalah salah satu hal yang sering kami hadapi. Oleh karena itu, kami harus bertindak cepat untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” ujar Iptu Dina Rizkiana.

Prioritaskan Keselamatan Pengguna Jalan

Selain membersihkan tumpahan oli, personel Satlantas juga mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Mereka juga memberikan imbauan agar pengendara agar berhati-hati,  untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan.

“Keselamatan pengguna jalan adalah prioritas utama kami. Dengan membersihkan tumpahan oli dan mengatur lalu lintas, kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi semua batulayar-utamakan-keselamatan-pengguna-jalan/">pengguna jalan,” tambah Iptu Dina.

Baca Juga  Patroli Rutin Polsek Gerung Sukses Jaga Keamanan Jalur Bypass Bil 1 dan 2

Apresiasi Masyarakat

Tindakan cepat Satlantas Polres Lombok Barat dalam membersihkan tumpahan oli mendapat apresiasi dari masyarakat. Banyak pengguna jalan yang melintas di Bundaran GMS memberikan pujian atas kinerja personel Satlantas.

Sementara itu, bagi petugas kepolisian, kejadian ini menjadi tantangan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan memberikan pelayanan yang prima, sehingga dapat menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *