Berita

Patroli Intensif, Polres Lombok Barat Amankan KPU Jelang Pilkada

×

Patroli Intensif, Polres Lombok Barat Amankan KPU Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Polisi Patroli Kantor KPU, Pastikan Pilkada Lombok Barat Aman!

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lombok Barat, Satuan Samapta Polres Lombok Barat terus meningkatkan intensitas patroli.

Personel Sat Samapta diterjunkan dalam Operasi Gatari Praja 2024 dengan fokus pada Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat.

Patroli Dialogis dan Koordinasi

personel Sat Samapta melaksanakan patroli dialogis di Kantor KPU Kabupaten Lombok Barat, Senin (5/8/2024).

Kegiatan ini untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses persiapan Pilkada.

“Selain melaksanakan patroli, anggota kami juga berdialog dengan pegawai KPU untuk memberikan himbauan. Agar bersama-sama menciptakan Pemilukada di Kabupaten Lombok Barat yang aman, sejuk, dan damai,” ujar Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Iptu Eko Nugroho, S.H..

Baca Juga  Aksi Gotong Royong: TNI, Polri, dan Mahasiswa STIE AMM Bersatu Jaga Kebersihan Sungai di Kediri

Lebih lanjut, Iptu Eko Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk menjalin koordinasi dengan pihak KPU.

“Koordinasi yang baik antara Polri dan KPU sangat penting untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada,” tegasnya.

Pentingnya Peran Sat Samapta

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa peran Sat Samapta sangat krusial. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama pada saat-saat menjelang pelaksanaan pesta demokrasi.

“Sat Samapta memiliki tugas pokok untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan kegiatan patroli seperti ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya Pilkada,” ungkap AKP I Gede Gumiarsana.

Baca Juga  Pohon Tumbang Tutup Jalan Raya Gunung Pengsong, Sigap Personel Polsek Labuapi Evakuasi!

Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Dalam pelaksanaan patroli, personel Sat Samapta juga melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Seperti tindakan sabotase, hingga provokasi yang dapat memicu konflik.

“Kami akan terus meningkatkan kewaspadaan dan melakukan patroli secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Mengharapkan peran serta Masyarakat agar  dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” pungkas Iptu Eko Nugroho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *