Bali NusraBeritaBerita NTBBreaking NewsDaerahHead LineLobarLombokLombok BaratMahasiswaNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRISosbudSosial BudayaTNI-Polri

Semangat Kebersamaan: Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Mahasiswa KKN Pasang Bendera HUT RI ke-79

×

Semangat Kebersamaan: Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Mahasiswa KKN Pasang Bendera HUT RI ke-79

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, Desa Duman, Kecamatan Lingsar menjadi saksi kolaborasi apik antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, Bhabinkamtibmas, dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Mataram laksanakan pemasangan bendera dan umbul-umbul di depan halaman kantor Desa Duman, Selasa (6/8/2024).

 

Babinsa Duman Sertu M. Hafizin bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Wayan Adyana memimpin kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Desa Duman, Muldin Ishak S.Kom, Kepala Dusun Duman Permai, H. Said Mardani, serta Kepala Urusan Pemerintahan, Hasan Basri. Tidak ketinggalan, mahasiswa KKN dari UIN Mataram juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, menunjukkan semangat muda dalam memeriahkan perayaan HUT RI ke-79 ini.

Baca Juga  Pengamanan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lobar Berjalan Lancar

 

“Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang harus selalu kita jaga. Partisipasi dari berbagai elemen masyarakat, termasuk mahasiswa KKN, menunjukkan bahwa semangat nasionalisme masih sangat kuat di tengah-tengah masyarakat Desa Duman,” ujar Sertu M. Hafizin.

 

Aiptu Wayan Adyana juga mengapresiasi antusiasme dari para mahasiswa. “Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan ini sangat positif. Mereka tidak hanya belajar dari buku, tetapi juga dari pengalaman langsung di lapangan,” ungkapnya.

 

Selama kegiatan berlangsung, suasana penuh keakraban dan kerjasama terpancar jelas. Bendera merah putih dan berbagai umbul-umbul berhasil dipasang dengan rapi, menambah semarak suasana Desa Duman dalam menyambut hari kemerdekaan.

Baca Juga  Perselisihan Lahan di Dusun Pengawisan Diharapkan Berakhir Damai

 

Semangat gotong royong yang ditunjukkan dalam kegiatan ini diharapkan dapat terus menginspirasi masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta terus merawat semangat nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, perayaan HUT RI ke-79 di Desa Duman menjadi momen yang tidak hanya meriah, tetapi juga penuh makna dan inspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *