Berita

Polres Lombok Barat Intensifkan Patroli Amankan Pilkada 2024

×

Polres Lombok Barat Intensifkan Patroli Amankan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Operasi Gatari Praja 2024, Polres Lombok Barat Jaga Keamanan Objek Vital Pilkada

Lombok Barat, NTB – Menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Lombok Barat, melalui Satuan Samapta, mengintensifkan kegiatan preventif.

Melalui Operasi Gatari Praja 2024 bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polres Lombok Barat (Polres Lobar).

Fokus Pelaksanaan Ops Gatari Praja 2024

Dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Iptu Eko Nugroho, S.H., operasi ini melibatkan empat personel dari Sat Samapta Polres Lobar hingga pagi dini hari, Jumat (9/8/2024).

Dengan fokus utama di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Langkah preventif ini untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Terutama terhadap potensi-potensi gangguan yang mungkin timbul seiring dengan semakin dekatnya tahapan Pilkada serentak 2024,” ungkapnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Tingkatkan Patroli dan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Dengan situasi politik saat ini, sehingga upaya menjaga stabilitas keamanan menjadi prioritas bagi Polres Lombok Barat.

Strategi Patroli Preventif di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat

Patroli preventif ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga ketertiban di kantor KPU, tetapi juga untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.

Melalui patroli yang terencana dengan baik, Polres Lombok Barat berharap dapat memastikan bahwa proses Pilkada serentak di Kabupaten Lombok Barat dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

“Sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat dan petugas penyelenggara Pemilu yang sedang bekerja,” ujarnya.

Hal ini menjadi bagian dari upaya menciptakan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang kondusif. Sehingga pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan tanpa hambatan.

Baca Juga  Terus Dukung Transisi Energi Bersih, PLN Resmikan SPKLU ke-19 di SMKN 1 Pringgabaya

Keamanan dan Ketertiban: Kunci Sukses Pilkada 2024

Keamanan dan ketertiban merupakan dua aspek krusial yang harus dijaga dalam setiap tahapan Pilkada.

Gangguan keamanan, baik yang bersifat fisik maupun non-fisik, dapat mengancam kredibilitas dan kelancaran proses demokrasi.

“Oleh karena itu, Polres Lombok Barat melalui Ops Gatari Praja 2024 berupaya semaksimal mungkin untuk mengeliminasi potensi gangguan. Terutama yang dapat menghambat jalannya Pilkada.

Dengan memastikan keamanan di lokasi-lokasi strategis, seperti kantor KPU ini, merupakan salah  kunci sukses dalam menjaga Harkamtibmas selama tahapan Pilkada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *