Bali NusraBerita NTBBinkamEdukasiNasionalNewsNTBPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Berikan Latihan Intensif Paskibraka SMKN 2 Pelangan Jelang HUT RI ke-79

×

Babinsa Berikan Latihan Intensif Paskibraka SMKN 2 Pelangan Jelang HUT RI ke-79

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Menyambut perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pelangan, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong semakin gencar memberikan pelatihan intensif kepada siswa-siswi SMK Negeri 2 Pelangan yang terpilih menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka). Latihan yang berlangsung di Lapangan Sekolah, Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Minggu (11/8/2024), ini bertujuan untuk memastikan kesiapan penuh para peserta.

Babinsa Pelangan, Serka Bidarti, menjelaskan bahwa pelatihan intensif ini tidak hanya fokus pada aspek fisik, seperti baris-berbaris dan pengaturan formasi, tetapi juga memberikan pemahaman mendalam mengenai sejarah dan makna kemerdekaan. “Kami ingin memastikan bahwa anggota Paskibraka dapat menjalankan tugas mereka dengan penuh disiplin dan profesionalisme pada upacara 17 Agustus mendatang,” ujar Serka Bidarti.

Baca Juga  Polsek Kediri Gelar "Rawan Sore", Amankan Arus Lalu Lintas dan Bantu Masyarakat Menjelang Buka Puasa

Pelatihan ini juga mencakup simulasi upacara serta teknik-teknik khusus untuk mempersiapkan para siswa menghadapi momen bersejarah tersebut. Komitmen tinggi dari Babinsa Pelangan disambut baik oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Pelangan, L. Murzani, S.Pd., yang mengapresiasi dedikasi dan waktu yang diberikan. “Pelatihan ini tidak hanya mempersiapkan siswa-siswi untuk upacara, tetapi juga membentuk karakter mereka menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab,” ungkap Murzani.

Pihak sekolah turut mendukung dengan menyediakan fasilitas latihan dan perlengkapan yang dibutuhkan, sehingga diharapkan upacara peringatan kemerdekaan tahun ini dapat berjalan lancar dan penuh khidmat berkat kerjasama yang solid antara Babinsa, sekolah, dan siswa-siswi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *