Berita

Polisi Patroli Gencar, Lombok Barat Siap Amankan Pilkada

×

Polisi Patroli Gencar, Lombok Barat Siap Amankan Pilkada

Sebarkan artikel ini
Polisi Patroli Lombok Barat, Jaga Keamanan Jelang Pilkada

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok barat terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta, Polres Lombok Barat, 2024/08/10/kapolda-ntb-pilkada-2024-ntb-harus-kondusif-siap-hadapi-segala-gangguan/">Polda NTB, Iptu Eko Nugroho, S.H. mengatakan, adapun Upaya preventif melalui Patroli Ops Gatari Praja 2024.

Komitmen Kepolisian dalam Menjaga Keamanan Pilkada

Sebagai bagian dari upaya preventif, Kepolisian terus memperkuat kehadirannya di tengah masyarakat.

Patroli pada pada Jumat (16/8/2024), bertempat di Gerung Utara, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Iptu Eko Nugroho, S.H., menegaskan bahwa patroli ini merupakan langkah konkret Kepolisian. Dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Baca Juga  Polsek Gerung Gelar Patroli Rutin Diperkuat, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat Jelang Lebaran Ketopat

“Kami ingin memastikan bahwa Pilkada di Kabupaten Lombok Barat berlangsung dengan aman, sejuk, dan damai. Untuk itu, kami terus hadir di tengah masyarakat untuk berdialog dan memberikan himbauan. Terkait pentingnya menjaga keamanan bersama,” ungkap Iptu Eko.

Dialog dengan Masyarakat

Patroli yang menurunkan personil Satuan Samapta ini tidak hanya sekedar melintasi wilayah. Tetapi juga melibatkan interaksi langsung dengan masyarakat setempat.

Dalam setiap pertemuan, anggota Sat Samapta memberikan himbauan agar masyarakat turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama proses Pilkada berlangsung.

“Melalui dialog dengan masyarakat, kami berupaya menciptakan rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan. Kami juga memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga ketertiban selama Pilkada, serta bagaimana masyarakat bisa berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan damai,” tambahnya.

Baca Juga  PJ Gubernur NTB Lepas Peserta Fun Run 60K Milad Bank NTB Syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *