Bali NusraBeritaBerita NTBBreaking NewsLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniOlahragaPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Pembukaan Meriah: Danrem Cup 2024 Hadirkan Kegembiraan dan Sportivitas

×

Pembukaan Meriah: Danrem Cup 2024 Hadirkan Kegembiraan dan Sportivitas

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam menyongsong tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun 2028, Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti (WB) menggelar Turnamen Tenis Lapangan Danrem 162/WB Cup 2024. Suasana semarak dengan gemuruh semangat para peserta dan penonton dalam acara pembukaan turnamen di Lapangan Tenis Wira Bhakti, Kompleks Batalyon 742, Kelurahan Sapta Marga, Gebang, Mataram, Jum’at, (30/8/2024).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P., yang mewakili Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., yang mengungkapkan rasa bangganya terhadap semangat sportivitas yang ditunjukkan oleh para atlet dari berbagai daerah.

Baca Juga  Sinergi TNI dan Petani: Babinsa Bayan Terjun Langsung Dukung Ketahanan Pangan Desa

Dalam laporan kegiatan Turnamen, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm, Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han, yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606/Mataram, Letkol Inf Supriadi, S.H, M.M., menjelaskan, “Turnamen ini menjadi ajang bergengsi di kalangan pecinta olahraga tenis, tidak hanya dari wilayah Mataram, tetapi juga dari 26 klub se NTB dengan jumlah peserta mencapai lebih dari ±100 atlet, menunjukkan tingginya minat dan antusiasme terhadap olahraga ini,” terangnya.

“Para peserta turnamen tenis lapangan ini terbagi dalam kategori kelompok umur <100 tahun, <90 tahun, dan Prestasi,” tambah Kasdim 1606/Mataram.

Dalam sambutan Danrem 162/WB yang di bacakan Kasrem 162/WB, Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P., menekankan pentingnya turnamen ini sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, sekaligus sebagai wadah pembinaan prestasi di bidang olahraga tenis. “Melalui turnamen ini, kami berharap dapat mencetak atlet-atlet tenis berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah maupun bangsa di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Baca Juga  Damkar dan Polisi Presisi, Makin Solid Hadapi Musim Kemarau di Lombok Barat

Tidak hanya sekadar kompetisi, Turnamen Danrem Cup 2024 juga menjadi ajang rekreasi bagi masyarakat sekitar. Sejak Siang, Lapangan Tenis Wira Bhakti telah dipadati oleh pengunjung yang datang untuk menyaksikan pertandingan, berbaur dalam semangat kebersamaan dan kegembiraan.

Pembukaan turnamen dimeriahkan dengan pertandingan ekshibisi antara Pj. Gubernur NTB Mayjen TNI (Purn) Dr. Hassanudin, S.IP., M.M., dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi NTB.

Turnamen Tenis Lapangan Danrem Cup 2024 ini akan berlangsung selama tiga hari, dengan pertandingan-pertandingan seru yang siap menghibur dan menantang para peserta. Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram selaku Ketua Panitia berharap, “turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai pemersatu dalam semangat sportivitas dan cinta terhadap olahraga,” ucapnya.

Baca Juga  Polsek Kediri Jaga Simpang Empat, Cegah Kecelakaan Saat Hujan

“Dengan dukungan penuh dari masyarakat dan para pecinta tenis, Turnamen Danrem Cup 2024 diharapkan dapat menciptakan kenangan indah dan prestasi gemilang bagi para atlet yang bertanding,” tutup Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., Ketua Panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *