Bali NusraBeritaBerita NTBDaerahKampusLombokMahasiswaMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

AARS Mataram Giat Bangun Karakter Generasi Muda Berintegritas Melalui Materi Bela Negara

×

AARS Mataram Giat Bangun Karakter Generasi Muda Berintegritas Melalui Materi Bela Negara

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Akademi Administrasi Rumah Sakit (AARS) Mataram kembali menegaskan perannya dalam mencetak generasi muda berjiwa nasionalis dan berintegritas melalui Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Ajaran 2024/2025 di Aula AARS Mataram, Jl. Amir Hamzah No. 11, Karang Sukun, Kota Mataram, dengan tujuan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan bela negara yang kuat di kalangan mahasiswa, Senin Siang (9/9/2024).

 

Dipimpin langsung oleh Direktur AARS Mataram, I Made Putu Sudiartha, MBA., MAP., acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606/Mataram, Letkol Inf. Supriadi, S.H., M.M., Pengurus Yayasan AARS Mataram M. Syafikurahman, S.H., Ketua BEM AARS Arif Maulana Pratama, serta para akademisi dan panitia.

Baca Juga  Dedikasi Aruna Senggigi: Langkah Nyata Turunkan Stunting di NTB dengan Pemeriksaan Gizi Balita

 

Dalam materi yang disampaikan oleh Kasdim 1606/Mataram, Letkol Inf. Supriadi, S.H., M.M., menekankan peran utama adalah pentingnya pemahaman mendalam tentang bela negara. “Bela negara bukan sekadar kewajiban, melainkan bentuk nyata cinta tanah air yang harus dijalani dengan kesadaran penuh. Para peserta diajak untuk meresapi nilai-nilai Pancasila, semangat Bhinneka Tunggal Ika, dan menjalankan kehidupan berbangsa sesuai amanat UUD 1945,” ujar Kasdim 1606/Mataram.

 

Acara ini tak hanya sekadar membekali mahasiswa dengan teori, melainkan juga memotivasi mereka untuk menjadikan nilai-nilai bela negara sebagai bagian integral dalam kehidupan sehari-hari. Sikap mencintai tanah air, siap berkorban, dan terus meningkatkan kemampuan bela negara menjadi inti dari materi yang disampaikan.

Baca Juga  Polsek Batulayar Siaga Patroli, Antisipasi 3C, Kejahatan Jalan Raya, dan Perusakan ATM

 

“Generasi muda adalah garda terdepan bangsa ini. Bela negara bukan hanya soal angkat senjata, tapi bagaimana kita bisa menjaga persatuan, membangun solidaritas, dan menciptakan lingkungan yang aman. Semua itu dimulai dari diri sendiri, dengan menghargai tanah air dan menjaga martabat bangsa di setiap langkah,” tegas Letkol Inf. Supriadi, S.H., M.M.,.

 

Lebih dari sekadar program akademik, kegiatan ini berhasil menggugah semangat kebangsaan para peserta. Mereka didorong untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan, serta menjadi agen perubahan yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dengan semangat nasionalisme yang kokoh.

 

Direktur AARS Mataram, I Made Putu Sudiartha, MBA., MAP, dalam penutupan acara menyampaikan harapannya. “Kami berharap ini menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk mencintai tanah air dan memahami pentingnya bela negara. Dengan semangat ini, kami berkomitmen membentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga berjiwa nasionalis yang tangguh, siap menjaga dan memajukan NKRI.” tegasnya.

Baca Juga  Belasan Montor Diduga Bodong Diamankan Polsek Pelabuhan Lembar!

 

Melalui kegiatan ini, AARS Mataram terus berkomitmen mencetak pemimpin masa depan yang berintegritas, berjiwa kebangsaan, dan siap mengemban tugas dalam menjaga kedaulatan negara. “Acara ini menjadi salah satu upaya strategis AARS Mataram dalam membangun karakter mahasiswa yang tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga memiliki tanggung jawab besar terhadap bangsa dan negara,” tutup I Made Putu Sudiartha, MBA., MAP., Direktur AARS Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *