Bali NusraBeritaDaerahLombokMataramNewsNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Latihan Tembak Triwulan III: Kodim 1606/Mataram Pacu Profesionalisme dan Keterampilan Prajurit

×

Latihan Tembak Triwulan III: Kodim 1606/Mataram Pacu Profesionalisme dan Keterampilan Prajurit

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam upaya meningkatkan kemampuan tempur dan kesiapan prajurit, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menggelar latihan menembak senapan laras panjang dan pistol pada Triwulan III Tahun 2024. Latihan ini berlangsung di Lapangan Tembak Trisula Yonif 742/Satya Wira Yudha, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Kamis (12/9/2024).

 

Perwira Seksi Personel Kodim 1606/Mataram, Mayor Inf Turmuzi, yang bertindak sebagai Komandan Latihan (Danlat), menjelaskan bahwa latihan ini merupakan bagian penting dari program pembinaan kemampuan prajurit. “Kami ingin memastikan bahwa setiap prajurit memiliki keterampilan menembak yang handal, karena ini adalah salah satu aspek penting dalam melaksanakan tugas-tugas militer,” ujarnya.

 

Baca Juga  Polsek Sekotong Patroli Dialogis di Sayong Segerening Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu

Lebih lanjut, Mayor Inf Turmuzi menyampaikan bahwa latihan ini juga bertujuan menjaga standar operasional dan profesionalisme prajurit dalam menghadapi tantangan di lapangan. “Dengan latihan rutin seperti ini, kami berharap para prajurit lebih siap dan sigap dalam situasi apa pun, demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tugas mereka masing-masing,” tambahnya.

 

Latihan ini merupakan bagian dari agenda tahunan Kodim 1606/Mataram untuk meningkatkan kesiapan tempur prajurit. “Dengan adanya evaluasi, diharapkan setiap prajurit dapat terus berkembang dan meningkatkan kemampuannya,” tutur Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

 

Dandim 1606/Mataram, yang turut dalam lahitan tersbut menambahkan, “Latihan menembak ini bukan hanya tentang mempertahankan kemampuan, tetapi juga sebagai langkah preventif dalam menjaga profesionalitas prajurit di medan tugas. Kodim 1606/Mataram berkomitmen untuk terus mengadakan latihan berkala guna mendukung kesiapan operasional para prajurit demi menjaga stabilitas dan keamanan wilayah Mataram serta sekitarnya,” Tegas Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas dan Kasi Pelayanan Desa Bagikan Bantuan Pangan Beras kepada 448 KPM di Desa Mareje Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *