Bali NusraBeritaBerita NTBBusinessDaerahEkonomiKetahanan PanganLombokMataramNewsNTBPemerintahanPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Ampenan Dorong Pengembangan Usaha Jamur Tiram di Mataram

×

Babinsa Ampenan Dorong Pengembangan Usaha Jamur Tiram di Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ampenan, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan, laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kelompok Tani (Poktan) Berjuang Bersama, yang bergerak di bidang budidaya jamur tiram di Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Minggu (15/9/2024).

Komsos tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta mendukung ketahanan pangan lokal. Komsos ini menjadi salah satu langkah nyata TNI dalam mendukung sektor agribisnis, yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga setempat. Dalam pertemuan tersebut, Serka Agus berinteraksi langsung dengan para pembudi daya jamur tiram untuk mendengar berbagai aspirasi dan kendala yang dihadapi, mulai dari proses produksi hingga pemasaran.

Baca Juga  Puluhan Ribu Pohon Ditanam Polda NTB Peringati Hari Bhayangkara ke-78

“Kami tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tapi juga hadir untuk mendampingi warga dalam mengembangkan usaha. Melalui komunikasi ini, kami memberikan motivasi agar mereka terus semangat dan berinovasi dalam mengembangkan budidaya jamur tiram,” ujar Serka Agus.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa TNI, khususnya Babinsa, memiliki peran strategis dalam membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Kami akan terus mendampingi dan memberikan dukungan kepada pelaku usaha kecil seperti ini agar bisa berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian desa,” tambahnya.

Fadli, Ketua Poktan Berjuang Bersama, menyambut baik kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini. Ia berharap kerja sama ini dapat berkelanjutan demi kemajuan usaha mereka. “Kami sangat mengapresiasi perhatian yang diberikan TNI melalui program Komsos ini. Dukungan seperti ini sangat membantu kami dalam mengembangkan usaha,” ungkapnya.

Baca Juga  Penyuluhan Anti-Bullying di Ponpes, Upaya Polsek Kediri Ciptakan Lingkungan Aman

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat semakin kuat, serta mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal melalui pengembangan sektor agribisnis,” tutur Taopan, Ketua Karang Taruna Satu Sampan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *