Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

TNI-Polri Bersinergi, Mushola Gun di Desa Lembuak Direhabilitasi dengan Semangat Gotong Royong

×

TNI-Polri Bersinergi, Mushola Gun di Desa Lembuak Direhabilitasi dengan Semangat Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat terus terjalin dalam Karya Bakti di Dusun Gondawari, Desa Lembuak, Kecamatan Narmada. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lembuak, bersama personel Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, bahu-membahu dengan warga setempat merehabilitasi Mushola Gun yang sudah lama membutuhkan perhatian dan perbaikan, Jum’at (20/9/2024).

Kegiatan ini berlangsung dengan semangat gotong royong, dengan tidak hanya melibatkan anggota TNI, tetapi juga dihadiri oleh Babinkamtibmas Desa Lembuak, Aipda Ida Bagus Putu Adi Juliarta, serta sejumlah warga Dusun Gondawari. Dalam suasana penuh kebersamaan, perbaikan mushola ini menjadi wujud nyata dari kepedulian bersama terhadap fasilitas ibadah yang merupakan pusat kegiatan spiritual bagi masyarakat setempat.

Baca Juga  Salam Pramuka! Kolonel Arm Muh. Saifudin Pimpin Pembukaan Kegiatan PERSAMI di Lombok Barat

Serka Sudirman, Babinsa Lembuak menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam membina wilayah serta mempererat kemitraan dengan masyarakat. “Mushola ini sangat penting bagi warga, dan kami merasa terpanggil untuk berpartisipasi dalam perbaikan agar dapat kembali digunakan dengan nyaman,” ujarnya.

kolaborasi ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh TNI dalam menjaga dan membangun infrastruktur desa, terutama fasilitas ibadah. “Kami sangat bersyukur dengan bantuan TNI. Ini adalah bukti nyata bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam membantu pembangunan desa,” ungkap salah satu warga.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Kantor KPU Lombok Barat Jelang Pemilu 2024

Pengerjaan dengan penuh kekompakan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk terus menjaga budaya gotong royong dalam menjaga fasilitas umum di desa.

“Mushola Gun yang sedang direhabilitasi ini diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat sehingga warga dapat kembali melaksanakan kegiatan ibadah dengan lebih nyaman,” tutur Kepala Dusun Hondawari, Ahmad Handayani Desa Lembuak yang turut dalam gotong royong tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *