Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBreaking NewsDaerahLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanTNI-Polri

Pangdam IX/Udayana Ajak Prajurit TNI dan PNS Kodim 1606/Mataram Tingkatkan Dedikasi dan Kesejahteraan

×

Pangdam IX/Udayana Ajak Prajurit TNI dan PNS Kodim 1606/Mataram Tingkatkan Dedikasi dan Kesejahteraan

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Kodim 1606/Mataram. Pengarahan ini diikuti ±450 orang, termasuk prajurit dan PNS, yang berlangsung di Makodim 1606/Mataram, Jalan Pejanggik No. 7, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (24/9/2024).

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana menegaskan pentingnya peran prajurit TNI, khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa), tidak hanya dalam menjalankan tugas pokok pertahanan, tetapi juga dalam mengabdi kepada masyarakat. Menurutnya, citra positif TNI Angkatan Darat di mata publik banyak ditopang oleh dedikasi para Babinsa di lapangan yang senantiasa berada di tengah masyarakat.

Baca Juga  Polisi Amankan Tradisi Nyongkolan di Lombok Barat, Masyarakat Antusias Ikuti Arak-arakan

“Ini merupakan kebanggaan bagi saya bisa berada di tengah-tengah prajurit dan PNS di sini. Terima kasih atas dedikasi kalian yang telah menjadikan TNI AD sebagai institusi yang paling dipercaya di Indonesia. Itu bukan hanya hasil kerja pimpinan, melainkan hasil kerja keras prajurit dan Babinsa yang berjuang di lapangan, didukung oleh keluarga mereka yang setia,” ujar Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., Pangdam IX/Udayana.

Selain itu, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., juga mengingatkan prajurit dan PNS untuk tidak hanya fokus pada tugas militer, tetapi juga mencari peluang untuk meningkatkan kesejahteraan pribadi dan keluarga. Ia menekankan bahwa perubahan nasib seseorang dimulai dari inisiatif diri sendiri.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pelabuhan Lembar Cegah Tindak Pidana 3C

“Bapak-bapak dan ibu-ibu, cari peluang dari sekarang. Mulailah berpikir untuk masa depan. Nasib tidak akan berubah jika kita tidak berusaha untuk mengubahnya sendiri,” tambah Pangdam IX/Udayana.

Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., juga menekankan pentingnya membina keluarga dengan baik, di samping tugas pokok sebagai prajurit yang turut menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., memaparkan kondisi wilayah teritorial Kodim 1606 yang meliputi Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, dan Kabupaten Lombok Utara. Ia menjelaskan situasi terkini terkait aspek geografi, demografi, dan sosial, serta berbagai tantangan yang dihadapi Kodim dalam menjalankan tugas di wilayah tersebut.

Baca Juga  Bayi Perempuan Ditemukan Tak Bernyawa di Depan SPBU Lembar

Kunjungan kerja ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan militer, di antaranya Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., Ketua DPRD Kota Mataram Abdul Malik, serta sejumlah perwakilan dari Polresta Mataram dan Kejaksaan Negeri Mataram. Acara ditutup dengan doa dan penyerahan tali asih kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *