Berita

Masyarakat Sekotong Dapat Bantuan Beras Pemerintah dari Perum Bulog

×

Masyarakat Sekotong Dapat Bantuan Beras Pemerintah dari Perum Bulog

Sebarkan artikel ini

Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Perum Bulog. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 26 September 2023, sekitar pukul 09.15 Wita, di wilayah antisipasi-kerawanan-kamtibmas/">kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Perum Bulog Korlap Mataram dan Lombok Barat, kepala desa se-wilayah kecamatan Sekotong, bhabinkamtibmas masing-masing desa se-wilayah kecamatan Sekotong, pihak pendamping PKH kecamatan Sekotong, kepala dusun se-wilayah kecamatan Sekotong, dan masyarakat penerima bantuan atau keluarga penerima manfaat (KPM).

Kapolsek Sekotong Iptu Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, selain itu, untuk dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran. “Kami dari Polsek Sekotong bertugas untuk mengamankan dan memantau jalannya kegiatan penyaluran bantuan beras pemerintah ini, agar berjalan lancar dan tertib, serta tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Pemilu 2024 dengan Personel Sehat dan Prima

Adapun bantuan yang disalurkan kepada masyarakat se-wilayah kecamatan Sekotong dapat dilaporkan sebagai berikut:

Open in browser

Desa Jumlah Penerima
Batu Putih 1094 orang/KPM
Buwun Mas 1332 orang/KPM
Cendi Manik 772 orang/KPM
Gili Gede Indah 172 orang/KPM
Kedaro 603 orang/KPM
Pelangan 1186 orang/KPM
Sekotong Barat 1188 orang/KPM
Sekotong Tengah 999 orang/KPM
Taman Baru 584 orang/KPM

Jumlah total penerima untuk wilayah kecamatan Sekotong sebesar 7930 (tujuh ribu sembilan ratus tiga puluh) orang/KPM, dalam penyalurannya masyarakat mendapatkan masing-masing sebesar 10 Kg, untuk satu undangan atau satu KPM.

Secara umum kegiatan berjalan aman dan lancar, seluruh rangkaian kegiatan termonitor oleh Kapolsek Sekotong dan berakhir pukul 13.00 Wita. Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Perum Bulog atas bantuan yang diberikan. Mereka juga berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Baca Juga  Kodim 1606/Mataram Dan Bawaslu Kota Mataram Mengadakan Silaturahmi Hangat Untuk Memperkuat Kerjasama Dalam Menjaga Kamtibmas Menjelang Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *