TNI-Polri

Penguatan Keterpaduan Teritorial: Dandim 1606/Mataram Buka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil untuk Babinsa

×

Penguatan Keterpaduan Teritorial: Dandim 1606/Mataram Buka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil untuk Babinsa

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB– Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/ Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., membuka kegiatan Peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) jajaran Kodim 1606/Mataram dalam bidang Teritorial di Halaman belakang Makodim 1606 Mataram, Jl. Pejanggik No.7, Kota Mataram, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil diikuti oleh seluruh anggota se Jajaran Kodim 1606/Mataram. “Peningkatan kemampuan Apkowil jajaran Kodim1606/Mataram dalam bidang Teritorial ini sebagai acuan dan pedoman anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam menjalani tugas teritorial” Tegas Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., dalam sambutannya.

“Ikuti kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil ini dengan baik dan serius. Kuasai materi yang diberikan untuk dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai Apkowil dilapangan, Pedomani petunjuk dan kebijakan pimpinan TNI AD maupun pejabat pemerintah sehingga tercapai keterpaduan tindakan dalam melaksanakan tugas mengayomi Masyarakat,” tambah Dandim 1606 Mataram.

Baca Juga  Edukasi Hidup Sehat: Posyandu Lingsar Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Cegah Stunting

Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.,  juga mengungkapkan, “Sosialisasikan tentang peran Pembinaan Teritorial (Binter) dalam mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan seluruh instusi dan warga Masyarakat di wilayah tugas masing masing sehingga kehadiran TNI dapat diterima dan di rasakan oleh rakyat. Jangan ragu ragu dalam bertindak supaya mewujudkan ketahanan wilayah dengan melakukan berbagai pendekatan keamanan yang dilaksanakan secara proporsional dan professional, Tingkatkan kemampuan sumber daya manusia Apkowil dalam melaksanakan Binter guna mewujudkan Kemanunggalan TNI rakyat,” jelas Dandim 1606 Mataram.

“Jaga nama baik satuan dalam setiap  bentuk penugasan dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra TNI di mata Masyarakat, Jadilah contoh atau tauladan dalam sikap dan tindakan sehari hari di Masyarakat dengan cara mengamalkan Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI,” harapnya.

Baca Juga  Dandim 1606/Mataram Sambut Antusias Kunjungan TK IT Andalusia: Membentuk Generasi Penerus Berkarakter

Kegiatan juga di hadiri oleh Kasdim 1606/ Mataram Letkol Inf Supriadi, S.H., M.M., Para pasi jajaran Kodim 1606/ Mataram, para Danramil jajaran Kodim 1606/Mataram, dan perwakilan dari Dinas Kominfo Kota Mataram Nyoman Gunawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *