TNI-Polri

Babinsa dan Warga Selelos, Lombok Utara Bergotong Royong Bangun Jembatan

×

Babinsa dan Warga Selelos, Lombok Utara Bergotong Royong Bangun Jembatan

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Selelos, Komando Rayon Militer (Kodim) 1606-10/Gangga bersama warga bergotong royong membangun pondasi jembatan di Dusun Sengaran, Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Rabu (13/12/2023).

Dalam laporannya, Babinsa Selelos Serka Sudito, mengatakan,”dalam gotong royong pembangunan jembatan Lokok Ponges Nangka Lokak ini untuk menghubungkan dua dusun yakni Dusun Sengaran dengan Dusun lainnya. Pembangunan ini juga guna mempermudah warga dalam pengambilan hasil bumi seperti coklat, pisang dan kelapa di lahan garapannya. Selama ini warga harus melewati aliran sungai Lokok Ponges meski debet airnya tinggi untuk bisa beraktivitas di lahan garapannya,” tutur Serka Sudito.

“Sehingga, pembangunan jembatan ini kami harapkan bisa di manfaatkan dan dilalui dengan aman. Kami, selaku aparat komando kewilayahan, yang menjadi ujung tombak satuan, mengajak dan menghimbau semua warga setempat untuk bersama-sama bergotong royong dalam pembangunan tiang jembatan secara bergantian, sehingga cepat selesai dengan harapan segera dapat digunakan,” tambahnya.

Baca Juga  Investasi Masa Depan Bangsa: PT. Amman Mineral Dukung Program Wasbang untuk Generasi Muda

Sahrul selaku ketua RT 01 Dusun Sengaran, mengungkapkan, “pembangunan pondasi jembatan Lokok Ponges Nangka Lokak ini kita bangun dengan ukuran 4×3 meter, yang akan sama-sama kita kerjakan secara bergotong royong yang setiap harinya, dan bergiliran dari masing masing RT hingga pembuatan jembatan Lokok Ponges Nangka Lokak selesai dan dapat di lalui oleh masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *