TNI-Polri

Babinsa Koramil 1606-04/Gerung Awasi Pemantauan Logistik di Pelabuhan Lembar Menjelang Tahun Baru 2024

×

Babinsa Koramil 1606-04/Gerung Awasi Pemantauan Logistik di Pelabuhan Lembar Menjelang Tahun Baru 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung laksanakan pemantauan arus bongkar muat logistik menjelang pergantian tahun 2023 menuju 2024 di Pelabuhan Laut Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (27/12/2023).

Babinsa yang bertugas, Serda Saperi dalam laporannya mengungkapkan, “bersama dengan petugas Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Pos Nataru) 2023, kami melaksanakan pengecekan kendaraan prioritas/logistik yakni angkutan sembako yang keluar masuk dari Pelabuhan Lembar,” tuturnya.

“Pengecekan dilakukan untuk memperlancar arus logistik dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok jelang pergantian tahun yang tinggal menghitung hari. Kendaraan logistik menjadi prioritas untuk menyebrang,” tambahnya.

Komandan Koramil (Danramil) 1606-04/Gerung Kapten Inf Ahmad Baidawi menjelaskan,”Kerjasama pengamanan antara Koramil 1606-04/Gerung dan Polres Lombok Barat berkomitmen memastikan keamanan masyarakat yang akan menyebrang dan tiba melalui Pelabuhan Lembar. Pos pantau menjadi fokus utama untuk memastikan lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan,” jelasnya.

Baca Juga  Solusi Irigasi di Musim Kemarau: Babinsa dan Dinas Pertanian KLU Rancang Pembangunan Pompa di Desa Sokong

“Kami akan berusaha untuk pelayanan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan Lembar. Kerjasama antara Koramil 1606-04/Gerung dan polisi sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” tegasnya.

“Dihimbau untuk penumpang kapal untuk tetap memperhatikan keamanan saat memasuki kapal. Segera melapor ke Pos Pantau jika memerlukan bantuan. Untuk mobil angkutan logistik selalu menjadi prioritas untuk tetap menjaga stok kebutuhan bahan pokok yang ada,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *