BinkamDaerahSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Mengatasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa dan Warga Desa Selat Kerjasama Bangun Reservoir

×

Mengatasi Kesulitan Air Bersih, Babinsa dan Warga Desa Selat Kerjasama Bangun Reservoir

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Selat, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08 Narmada bersama warga Dusun Montong Lauk, Desa Selat, Kecamatan Narmada melaksanakan gotong royong pengangkutan material untuk pembangunan Reservoir jaringan perpipaan penampungan air bersih yang akan di alirkan ke Dusun Salut dan Dusun Aik Ampat, Kamis (25/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama warga bekerjasama untuk mengangkut material pasir yang diperuntukan dalam pembuatan reservoir jaringan perpipaan penampungan air bersih tersebut.

Babinsa Selat Serda Saeful Bahri, mengatakan, “sebagian besar masyarakat di Desa binaanya Di Dusun Salut dan Dusun Aik Ampat mengalami kesulitan air bersih, seperti yang kita ketahui bahwa air merupakan salah satu kebutuhan utama yang harus terpenuhi dengan cukup, oleh sebab itu kami bersama warga melaksanakan gotong royong dalam proses pembangunan reservoir agar masyarakat tidak lagi harus jauh–jauh ke sumber mata air untuk memenuhi kebutuhan sehari–harinya,” Ucapnya.

Baca Juga  Babinsa dan Polresta Mataram Bersinergi Distribusikan Air Bersih di Dusun Nurbaye Gawah, Lombok Barat

​”Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan bentuk dukungan kami sebagai Babinsa diwilayah dan merupakan kegiatan pembinaan teritorial dalam mendukung percepatan pembangunan yang ada di Desa ini. Sehingga dengan begitu, secara ototmatis akan juga membantu peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat di Desa Selat,” tambah Serda Saeful Bahri.

Irianto, Kepala Dusun Aik Ampat, berharap, “kepada seluruh warga, jika nanti pembuatan bak penampungan dan pemasangan pipa selesai dan air dapat dialirkan kepemukiman, agar semua dapat merawat dan menjaga dengan baik instalasi pipa air ini. Dengan demikian penyaluran air bersih dikampung ini dapat tetap terdistribusi dengan baik dan dalam jangka waktu yang lama,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *