BeritaBinkam

Ngabuburit di Kuripan Berjalan Aman dan Lancar Berkat Pengamanan Polsek Kuripan

×

Ngabuburit di Kuripan Berjalan Aman dan Lancar Berkat Pengamanan Polsek Kuripan

Sebarkan artikel ini
Ngabuburit di Kuripan Berjalan Aman dan Lancar Berkat Pengamanan Polsek Kuripan

Kuripan, Lombok Barat – Menjelang berbuka puasa di bulan suci Ramadhan, tradisi ngabuburit menjadi momen yang dinanti-nantikan masyarakat. Di wilayah Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Polsek Kuripan melakukan pemantauan dan pengamanan kegiatan ngabuburit untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Pada hari Senin (18/3/2024), anggota piket penjagaan Polsek Kuripan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Imran melakukan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik lokasi yang biasa digunakan untuk ngabuburit, seperti Simpang Tiga Dusun Buntage Desa Giri Sasak dan Simpang Empat Desa Kuripan.

Kapolsek Kuripan, Ipda Fahrizal Eko Suryanto, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang membeli takjil dan menunggu waktu berbuka puasa.

Baca Juga  Aman Terkendali! Patroli Polsek Gerung Jaga Keamanan Jalur Bypass BIL 1 dan 2

“Selain melakukan pengamanan, anggota kami juga melakukan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan,” kata Ipda Fahrizal.

Pengamanan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana seperti pencurian dan jambret yang kerap terjadi saat momen ngabuburit.

“Alhamdulillah, kegiatan ngabuburit di wilayah Kecamatan Kuripan berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti aturan dan imbauan dari petugas,” ujar Ipda Fahrizal.

Ipda Fahrizal mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan. Semoga bulan Ramadhan ini penuh dengan keberkahan dan kebahagiaan bagi kita semua,” imbuhnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 di Desa Lembah Sari dan Jaga Raga

Kegiatan pengamanan ngabuburit ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di bulan Ramadhan. Petugas Polsek Kuripan akan terus melakukan patroli dan pengamanan di wilayah Kecamatan Kuripan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama bulan Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *