Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Membangun Karakter Generasi Muda: Babinsa dan Posramil Kuripan Latih PBB di SMKN 2 Kuripan

×

Membangun Karakter Generasi Muda: Babinsa dan Posramil Kuripan Latih PBB di SMKN 2 Kuripan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi hari yang tak terlupakan bagi para peserta didik baru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kuripan, dimana Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kuripan Utara, bersama Komandan Pos (Danpos) Kuripan dan sejumlah anggota Posramil Kuripan, di undang untuk memberikan materi dan memberi pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Kuripan, Kamis (18/7/2024).

Dengan wajah-wajah penuh antusiasme, para siswa baru mengikuti setiap instruksi dari Babinsa Kuripan Utara Sertu M. Isnaini, anggota Koramil 1606-04/Gerung. “Pelatihan PBB ini bukan sekadar baris-berbaris, melainkan upaya kami untuk menanamkan nilai-nilai disiplin, kerjasama, dan tanggung jawab sejak dini. Kami berharap, melalui kegiatan ini, siswa-siswa dapat membentuk karakter yang kuat dan disiplin,” tambahnya.” ujar Sertu M. Isnaini.

Baca Juga  Polisi Dusun Dibahas dalam Jumat Curhat Polsek Sekotong

Ketua panitia dari SMKN 2 Kuripan, Mahendrawan, S.Pd., tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan dedikasi dari Babinsa dan anggota Posramil Kuripan. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membentuk karakter dan kedisiplinan siswa kami,” ungkapnya.

Kepala SMKN 2 Kuripan, H. Mahyudin, S.Ag., M.M., menuturkan, “Pelatihan ini tidak hanya menjadi ajang pembelajaran, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi para siswa baru. Mereka diajak merasakan langsung arti penting kedisiplinan dan tanggung jawab, yang akan menjadi bekal berharga dalam menjalani kehidupan sekolah dan masa depan,” Tuturnya.

Mahyudin, S.Ag., M.M., menegaskan, “Dengan harapan besar, pelatihan PBB ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang mendalam, membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan dengan disiplin dan tanggung jawab yang kokoh. Suasana penuh semangat dan antusiasme ini menandai awal yang cerah bagi para siswa baru di SMKN 2 Kuripan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *