Bali NusraBeritaBerita NTBBinkamBreaking NewsKetahanan PanganKLULombokLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanPertanianSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Bersama Petani: Langkah Konkret Melindungi Padi dari Hama

×

Babinsa Bersama Petani: Langkah Konkret Melindungi Padi dari Hama

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jenggala, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung, terjun langsung ke lapangan untuk membantu petani dalam upaya pengendalian dan pencegahan hama serta penyakit pada tanaman padi. Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk melindungi tanaman padi milik Bapak Johansa yang memiliki luas lahan sebesar 40 are di Tanak Song Daya, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Rabu (31/7/2024).

Dengan menggunakan teknik penyemprotan pestisida berjenis insektisida dan fungisida yang dicampur dengan grentaonik, Sertu Sukardin bersama petani setempat berusaha untuk menjaga kesehatan tanaman padi agar dapat menghasilkan panen yang optimal. Pendampingan dari Babinsa ini tidak hanya membantu dalam aspek teknis pertanian, tetapi juga memberikan semangat dan motivasi kepada petani untuk terus berjuang demi ketahanan pangan.

Baca Juga  Polsek Sekotong Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio, Lindungi Anak-Anak Lombok Barat

Sertu Sukardin, Babinsa Jenggala menyatakan, “Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kami terhadap para petani. Kami berharap dengan adanya pendampingan seperti ini, para petani dapat lebih terbantu dalam menghadapi tantangan di lapangan, terutama dalam hal pengendalian hama dan penyakit tanaman.” Jelasnya.

Bapak Johansa, pemilik lahan padi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa di sini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan semakin banyak petani yang mendapatkan manfaatnya,” ujarnya.

Komandan Koramil 1606-02/Tanjung, Kapten Inf Agung Indarto Wibowo, menegaskan, “Kolaborasi antara Babinsa dan petani ini diharapkan dapat menjadi contoh untuk terus bersinergi dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan menjaga ketahanan pangan,” Tegasnya.

Baca Juga  Polsek Kediri Patroli Sambang Warga Jagaraga Timur, Masyarakat Senang dan Terlindungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *