Berita

Pilkada 2024, Lombok Barat, keamanan, tokoh masyarakat, sinergi

×

Pilkada 2024, Lombok Barat, keamanan, tokoh masyarakat, sinergi

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Gerung Sambangi Tokoh Masyarakat, Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

Gerung, Lombok Barat – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan silaturahmi dengan tokoh masyarakat.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, S.H., beserta jajarannya menyambangi Dusun Batu Mulia, Desa Gapuk, Kecamatan Gerung, Sabtu (3/8/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergi dengan tokoh masyarakat, khususnya Kepala Desa Gapuk, Nurdin S. Pdi.

Jalin Sinergi untuk Pilkada Damai

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Gerung menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada 2024.

“Kami berharap adanya sinergitas dan kerjasama dari para tokoh agama dan tokoh Masyarakat. Untuk bersama-sama menjaga serta memelihara sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar AKP I Kadek Sumerta.

Baca Juga  Upaya Kepolisian Labuapi Jaga Keselamatan Pengguna Jalan di Terowongan Underpas Bajur/Mavila Selama Proses Perbaikan

Senada dengan Kapolsek, Kepala Desa Gapuk, Nurdin S. Pdi, juga sangat mengapresiasi kunjungan tersebut.

Menurutnya, silaturahmi seperti ini sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“Kami terus memberikan himbauan kepada para kadus untuk selanjutnya di sosialisasikan kepada Masyarakat. Untuk tetap menjaga kondisivitas tempat tinggal masing-masing,” tegas Nurdin.

Tokoh Masyarakat Himbau Warga Jaga Persatuan

Nurdin juga mengingatkan pentingnya menjaga persaudaraan di tengah perbedaan pilihan politik.

“Jangan sampai silaturahmi dan rasa persaudaraan ini putus karena berbeda pilihan. Harapan kita bersama semoga Pilkada tahun 2024 khususnya di Kabupaten Lombok Barat berjalan dengan aman dan damai,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *