Bali NusraDaerahKLULombokLombok UtaraLotaraNewsNTBNTB One TerkiniPertanianSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

PT Delta dan Kodim 1606/Mataram Distribusikan Bantuan Pupuk untuk Perkuat Ketahanan Pangan di Desa Rempek

×

PT Delta dan Kodim 1606/Mataram Distribusikan Bantuan Pupuk untuk Perkuat Ketahanan Pangan di Desa Rempek

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Melalui kerja sama antara PT Delta dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram di Desa Rempek, Kecamatan Gangga, para petani mendapatkan bantuan berupa 150 liter pupuk yang disalurkan kepada Kelompok Tani (Poktan) AIK BERIK di Dusun Glumpang Sangar, Jum’at (9/8/2024).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rempek, Sertu Mardan, memimpin langsung kegiatan pembagian pupuk ini. Sebanyak 75 anggota Poktan AIK BERIK turut hadir dan menyaksikan penyerahan bantuan yang dilakukan di rumah ketua Poktan, Saefan. “Setiap anggota kelompok tani menerima dua botol pupuk, yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas lahan pertanian mereka,” terang Sertu Mardan.

“Program ini merupakan bagian dari upaya bersama antara PT Delta dan TNI untuk mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Kecamatan Gangga,” tambahnya.

Baca Juga  Kepala Staf Kodim 1606 Mataram Wakili Dandim dalam Penanaman Pohon Serentak di Gunung Jae, Narmada, NTB

Selain pembagian pupuk, kegiatan tersebut juga diisi dengan diskusi antara Babinsa dan anggota kelompok tani mengenai tantangan yang mereka hadapi dalam produksi pertanian serta upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan hasil panen. “Diharapkan pembagian ini dapat memberikan dampak positif bagi para petani di Desa Rempek dalam waktu dekat,” tutup Saefan Ketua Poktan AIK BERIK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *