Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Kodim 1606/Mataram Gelar Tradisi Serah Terima Jabatan dalam Upacara Khidmat

×

Kodim 1606/Mataram Gelar Tradisi Serah Terima Jabatan dalam Upacara Khidmat

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam suasana penuh khidmat, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menggelar upacara Corp Raport serah terima jabatan, yang juga menjadi ajang tradisi penerimaan dan pelepasan perwira di lingkup satuan, acara ini menjadi momen penting yang dihadiri oleh jajaran perwira dan anggota Kodim 1606/Mataram.

Dihadiri oleh sejumlah petinggi militer, di antaranya Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606/Mataram Letkol Inf Supriadi, SH., M.M., Pabung Kabupaten Lombok Utara (KLU) Mayor Inf Made Ngakan Sarjana, S.Pd., Pabung Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Letkol Inf Abdul Haris, SH., MH., serta perwira lainnya, Bintara, Tamtama, dan ASN Kodim 1606/Mataram, acara ini juga diramaikan oleh kehadiran Ibu Ketua Ranting Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXV beserta pengurusnya.

Baca Juga  1.135 Kotak Suara Pemilu 2024 di Sekotong Terjaga, Kapolsek: Pleno Berjalan Lancar

Dalam sambutannya, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muhammad Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menekankan pentingnya acara ini sebagai wadah memperkuat jiwa korsa dan rasa bangga terhadap satuan. “Melalui tradisi ini, kita memperkuat hubungan batin antara satuan dan personel, yang akan meningkatkan semangat dan kebersamaan,” ujanya di Aula Makodim 1606/Mataram, Jln. Pejanggik No.7, Kota Mataram, Selasa (13/8/2024).

Kolonel Arm Muhammad Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., juga memberikan penghargaan khusus kepada perwira yang akan melanjutkan tugas di tempat baru, termasuk Mayor Inf Anak Agung Gede Rai Budiana yang berkontribusi besar selama bertugas di Kodim 1606/Mataram dan kini akan menjabat sebagai Dandenmarem 162/WB. “Saya berharap komunikasi yang sudah terjalin tidak hanya berhenti di sini, tetapi terus dipupuk melalui silaturahmi yang erat,” tambahnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Patroli Preventif di Pelabuhan Lembar Cegah Premanisme

Kepada perwira baru, seperti Letda Inf Agil, S.Pdi., Dandim mengucapkan selamat datang dan berharap mereka segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Kodim 1606/Mataram. “Tunjukkan dedikasi dan kreativitas kalian dalam bertugas,” pesan Dandim.

Upacara ini ditutup dengan himbauan kepada seluruh anggota Kodim 1606/Mataram dan keluarganya untuk senantiasa menjaga kesehatan dan terus berdoa agar selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. “Upacara ini tidak hanya menjadi ajang serah terima jabatan, tetapi juga simbol keberlanjutan semangat dan pengabdian tanpa henti di lingkungan Kodim 1606/Mataram,” pungkas Kolonel Arm Muhammad Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Dandim 1606/Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *