Bali NusraBerita NTBLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Serunya Lomba Nasi Goreng HUT RI ke-79: Prajurit TNI Unjuk Kebolehan Memasak di Mataram

×

Serunya Lomba Nasi Goreng HUT RI ke-79: Prajurit TNI Unjuk Kebolehan Memasak di Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram menggelar lomba memasak nasi goreng berpasangan (suami-istri) yang melibatkan 10 perwakilan dari Komando Rayon Militer (Koramil) se-jajaran dan 2 tim gabungan Kodim 1606 Mataram. Kegiatan yang berlangsung meriah ini disambut antusias oleh peserta maupun penonton yang hadir, menjadikan suasana semakin semarak.

 

Kompetisi ini bukan hanya sekadar lomba memasak, namun juga ajang untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan di antara prajurit TNI serta masyarakat. “Masing-masing peserta beradu keahlian dalam meracik nasi goreng dengan ciri khas rasa yang berbeda-beda, sehingga juri dibuat kesulitan menentukan pemenangnya,” Ujar Kapten Inf Jamuhur, Ketua Panitia Lomba, Jum’at (16/8/2024).

Baca Juga  Lebaran Ketupat: Babinsa Senggigi Ajak Masyarakat Jaga Keindahan Pantai

 

Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan semangat kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan. “Selain menguji kemampuan memasak, lomba ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar satuan serta dengan masyarakat/anggota yang hadir,” ujarnya.

 

Perwakilan dewan juri dari Chef Golden Palce Hotel, Benny, mengungkapkan, “Para pemenang lomba mendapatkan hadiah menarik, lomba ini sepertinya menjadi tontonan yang dinantikan oleh banyak orang. Suara riuh tepuk tangan dan sorakan dari penonton yang hadir menambah semangat para peserta,” tuturnya.

 

Di akhir acara, pemenang lomba diumumkan dan menerima penghargaan dari Dandim 1606 Mataram, dengan Juara 1 Pasangan dari Perwakilan Koramil 1606-07/Gunungsari, Juara 2 Pasangan Perwakilan 1606-05/Mataram, dan Juara 3 Pasngan Perwakilan dari Koramil 1606-04/Gerung.

Baca Juga  Wisata Alam Gujung Jae: Rekreasi Keluarga yang Eksotis di Tengah Persawahan Hijau

 

Hasil Masakan Nasi Gorang buatan para juara tersebut selanjutnya di lelang yang di mulai dari Juara 3 berhasil di lelang dengan harga Rp500 ribu, Juara 2 Rp750ribu, dan Juara 1 dengan harga Rp1.100.000,- untuk di cicipi.

“Acara seperti ini menjadi bukti bahwa perayaan kemerdekaan dapat dirayakan dengan cara yang sederhana namun penuh makna, serta mampu menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan di lingkungan TNI dan masyarakat sekitar,” tutup Dandim 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *