Bali NusraBerita NTBKLULombokLombok UtaraLotaraNewsNTBPemerintahanPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Pelatihan BLK Lombok Utara Siapkan Generasi Muda Tangguh dan Disiplin Hadapi Dunia Kerja

×

Pelatihan BLK Lombok Utara Siapkan Generasi Muda Tangguh dan Disiplin Hadapi Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Di tengah semangat membangun generasi muda yang disiplin dan bertanggung jawab, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gondang, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10 Gangga, memberikan pelatihan kepada peserta didik Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Lombok Utara (KLU) T.A. 2024 di lapangan umum Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (25/8/2024).

 

Pelatihan ini tak hanya fokus pada pembinaan fisik, namun juga berperan penting dalam menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, tanggung jawab, dan kekompakan di antara para peserta didik. Mereka diajarkan kekompakan, dan kedisiplinan.

 

Serka Umar Hadi, Babinsa bersama Anggota Provos Polsek Gondang mengungkapkan,  “pelatihan ini bertujuan menumbuhkan membangun kekompakan anatara peserta dalam membangun karakter mental saat di dunia kerja, sekaligus memperkuat semangat kebersamaan di kalangan perserta pelatihan,” jelasnya.

Baca Juga  Sinergi TNI dan Petani di Lombok Barat: Demplot Jagung MP 212 untuk Hadapi Hama Ulat Daun

 

“Latihan ini bukan hanya latihan fisik semata, melainkan juga upaya membentuk karakter yang tangguh. Dengan disiplin dan kekompakan, kita dapat meraih banyak hal yang positif. Saat berada di dunia kerja, akan menemui banyak karakter yang sangat berbeda nantinya, untuk itu melatih disiplin dan kebersamaan sangat penting,” tambah Serka Umar Hadi.

 

Aipda Teguh, Anggota Provos Polsek Gondang yang turut hadir dalam kegiatan ini, menambahkan bahwa sinergi antara TNI dan Polri dalam pelatihan ini merupakan wujud komitmen bersama untuk mencetak generasi yang berkarakter dan berintegritas tinggi. “Kami berharap kegiatan ini menjadi bekal berharga bagi peserta didik dalam memulai kehidupan di dunia kerja,” tegasnya.

Baca Juga  Kebakaran Lahan: Damkar Lobar dan Babinsa Imbau Warga Untuk Wasapada

 

“Pelatihan ini diharapkan mampu mencetak generasi muda yang tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi serta semangat kebersamaan yang kokoh. Ini merupakan langkah kecil menuju masa depan yang lebih baik bagi para peserta di BLK Lombok Utara sebelum mengahdapi dunia kerja,” tutup Kepala UPTD  BLK KLU, Ni Putu Eka Tuskaryanti, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *