Bakti SosialBeritaBerita NTBEkonomiKLULombokLombok UtaraLotaraNewsPemerintahanPertanianSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Gotong Royong di Selelos: Warga Bersatu Bangun Jalan Usaha Tani Bersama TNI

×

Gotong Royong di Selelos: Warga Bersatu Bangun Jalan Usaha Tani Bersama TNI

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, KLU – Warga Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, menunjukkan semangat kebersamaan dalam aksi gotong royong memperbaiki jalan usaha tani sepanjang ±280 meter. Kegiatan ini diinisiasi oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga, Serka Sudito, bersama Kepala Dusun (Kadus) Selelos, Raden Julhadi, serta partisipasi aktif warga setempat, Minggu (1/9/2024).

Proyek perabatan jalan didanai dari Alokasi Dana Desa (ADD) Selelos Tahun Anggaran 2024. Bertujuan untuk memudahkan akses ke lahan pertanian warga, sehingga dapat meningkatkan efektivitas transportasi hasil panen. “Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan perekonomian desa akan semakin berkembang seiring dengan meningkatnya produktivitas pertanian,” Jelas Kadus Selelos, Reden Julhadi.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Edukasi Pelajar Cegah Hoax Jelang Pilkada

Ia menekankan pentingnya semangat gotong royong dalam setiap aspek kehidupan desa. “Kegiatan ini bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang memperkuat hubungan sosial antarwarga. Gotong royong ini adalah bukti nyata bahwa bersama-sama kita bisa mencapai kemajuan yang lebih baik,” tambahnya.

Serka Sudito, Babinsa Selelos yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung masyarakat. “Keterlibatan kami dalam kegiatan ini merupakan wujud dukungan kepada warga. Kami berupaya memastikan bahwa pembangunan infrastruktur desa berlangsung efektif, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Kadus selelos juga mengatakan, “Kegiatan ini menjadi contoh bahwa sinergi antara warga, pemerintah desa, dan Babinsa dapat memberikan hasil yang signifikan, baik dari segi efisiensi biaya maupun penguatan ikatan sosial. Warga yang terlibat dalam gotong royong ini merasakan kebanggaan atas kontribusi mereka dalam membangun masa depan desa,” ucapnya.

Baca Juga  Sosialisasi 4 Pilar MPR RI: Upaya Mempertahankan Pancasila dan Demokrasi di Indonesia

Dengan adanya jalan usaha tani yang lebih baik, warga Selelos berharap akses ke kebun akan semakin lancar, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka. “Semangat kebersamaan dan gotong royong yang telah terjalin dalam kegiatan ini diharapkan terus terpelihara, menjadi landasan bagi kemajuan Desa Selelos di masa mendatang,” Ujar Komandan Koramil 1606-10/Gangga, Kapten Inf Maturidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *