Bakti SosialBali NusraBeritaBinkamLombokMataramNewsNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Gotong Royong Bersihkan Kali Ning, Warga Karang Kelok Baru Siap Hadapi Musim Hujan dengan Aksi Nyata

×

Gotong Royong Bersihkan Kali Ning, Warga Karang Kelok Baru Siap Hadapi Musim Hujan dengan Aksi Nyata

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam mengantisipasi banjir saat musim hujan tiba, warga Lingkungan Karang Kelok Baru, Kelurahan Monjok Barat, Kecamatan Selaparang, laksanakan gotong royong membersihkan Kali Ning atau saluran air setempat, Minggu (6/10/2024).

 

Gotorng royong tersbut dihadiri oleh Kepala Lingkungan (Kaling) Karang Kelok Baru, Bhabinkamtibmas Monjok Barat, serta ±50 orang warga. Pembersihan Kali Ning difokuskan guna memperlancar aliran air agar tidak tersumbat oleh sampah atau material lain yang bisa menyebabkan meluapnya air kali.

 

“Ini langkah pencegahan penting agar lingkungan kita tidak terkena banjir saat hujan deras. Partisipasi warga sangat luar biasa, dan kebersamaan TNI-Polri dalam mengayomi seperti ini sangat dibutuhkan,” ujar Sertu Marzuki Ardian di sela-sela kegiatan.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Kantor KPU untuk Pilkada 2024

 

Bhabinkamtibmas Monjok Barat yang turtut dalam kegiatan tersebut menambahkan, “Warga bahu-membahu membersihkan area Kali Ning, mengangkat sampah serta material yang berpotensi menghambat aliran air. Gotong royong ini juga menjadi ajang silaturahmi sekaligus mempererat kebersamaan antarwarga,” terangnya.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan lingkungan Karang Kelok Baru siap menghadapi musim hujan, serta terhindar dari potensi banjir yang kerap melanda wilayah tersebut akibat air kali yang meluap. Kegiatan pembersihan Kali Ning ini pun rencananya akan dilanjutkan secara berkala guna memastikan kebersihan saluran air tetap terjaga,” tutup Babinsa Monjok Barat, Sertu Marzuki Ardian.

 

Gotong royong ini tidak hanya mencerminkan kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga menjadi wujud nyata dari sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan serta keamanan wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *